androidvodic.com

Voli AVC 2023 - Pernah Mentas di Proliga, Luiz Perotto Berlabuh ke Diamond Food - News

News - Mantan pemain Jakarta Pertamina Pertamax asal Brasil, Luiz Felipe Perotto dipastikan ambil bagian di kejuaraan voli Asian Volleyball Championship (AVC) Men's 2023 di Bahrain.

Melalui unggahan di media sosialnya, Luiz Perotto menyatakan dirinya resmi dipinang oleh tim voli putra asal Thailand, Diamond Food Fine Chef.

Sebelumnya, pevoli asal Brasil berposisi sebagai Outside Hitter ini membela Jakarta Pertamina Pertamax tepatnya di musim Proliga 2022.

Baca juga: Absen di Timnas Sea Games 2023, Dimas Saputra & Rendy Jajal Liga Voli Korea Selatan, Susul Megawati?

Sebagai informasi saja, Jakarta Pertamina Pertamax pada Proliga 2022 mengandalkan sejumlah pevoli berlabel Timnas Indonesia seperti Farhan Halim, Cep Indra, Hernanda Zulfi hingga Agung Seganti.

Untuk slot legiun asing, juara Proliga 2017 ini mengandalkan J Menzel dan Luis Perotto.

Performa Perotto sebagai Outside Hitter memang cenderung kurang meyakinkan pada babak reguler putaran pertama dan kedua.

Kemudian pada final four, pevoli kelahiran 30 Agustus 1992 ini sukses berhasil menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Keterangan Luis Perotto yang mengabarkan kepindahannya ke Diamond Food Volleyball Club untuk berlaga di kejuaraan Asia AVC Men's 2023 pada Mei mendatang di Bahrain.
Keterangan Luis Perotto yang mengabarkan kepindahannya ke Diamond Food Volleyball Club untuk berlaga di kejuaraan Asia AVC Men's 2023 pada Mei mendatang di Bahrain. (Instagram @luizperotto)

Sayang, performa impresif Perotto  tidak diimbangi dengan langkah sukses dari Jakarta Pertamina Pertamax saat itu.

Mereka gagal menembus grand final, dan harus puas perebutan juara ketiga melawan Jakarta BNI 46.

Perotto gagal mengukir kisah happy ending dengan tim pertamanya di kancah bola voli elite Indonesia setelah takluk dari Jakarta BNI 46 dengan skor telak 3-1.

Setelah momen tersebut, Perotto sempat mewarnai kancah Tarkam (turnamen antar kampung) voli Indonesia. Tak jaran Perotto  menjadi magnet bagi pecinta bola voli sekadar untuk meminta foto ataupun tanda tangannya.

Setelah itu, Perotto melanjutkan petualangannya bersama klub Italia Conad Reggio Emilia.

Bertahan selama satu musim, pevoli bertinggi 190cm ini kemudian didatangkan oleh Diamond Food.

Berjuang di Kejuaraan Voli Asia AVC Men's 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat