androidvodic.com

2 Masalah Sebabkan Nilai Pevoli Dimas Saputra Menurun di Hari ke-2 Try Out Liga Korea Selatan - News

News - Hari kedua program try out yang diselenggarakan Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) menempatkan pevoli Indonesia Dimas Saputra dalam situasi tak menguntungkan, Rabu (26/4/2023).

Ada dua masalah yang menyebabkan penilaian staf pelatih dari tim voli Korea Selatan kepada Dimas Saputra cenderung menurun.

Sebagai informasi, program try out Liga Korea Selatan untuk slot pemain asing Asia berlangsung selama tiga hari, 25-27 April di Jeju Halla Gymnasium.

Indonesia menempatkan 10 wakil (7 putra, 3 putri) yang terdaftar dalam program tersebut. 

Baca juga: Voli AVC 2023 - Pernah Mentas di Proliga, Luiz Perotto Berlabuh ke Diamond Food

Dari sektor putra, hanya Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang yang mengikuti program seleksi ini. Sedangkan lima lainnya seperti Farhan Halim, Doni Haryono, Rivan Nurmulki, Fahry Septian Putratama dan Agil Angga Anggara tak bisa ikut bergabung.

Mereka memilih fokus kepada pemusatan latihan (TC) di Sentul Bogor untuk membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja pada awal Mei nanti.

Dimas Saputra menjadi sorotan pada hari pertama selama menjalani try out di Korea Selatan. Diwartakan media VOL Sports, Dimas Saputra menjadi satu di antara pevoli asing Asia yang menarik atensi pada seleksi tersebut.

Performa opposite Timnas Indonesia ini menjadi magnet tersendiri karena kemampuan vertical jump-nya dan lompatannya yang tinggi.

Tak heran jika kemudian pevoli yang akrab disapa "Pak Lurah" ini diharapkan menjadi salah satu pevoli yang terpilih untuk tampil di Liga Korea Selatan (V-League) musim depan.

Sebelumnya dari sektor putri, Megawati Hangestri Pertiwi dan Mediol Stiovanny Yoku juga lebih dulu dipastikan berkiprah di V-League Women 2023/2024.

Dimas Saputra Alami Penurunan Penilaian

Diwartakan TheSpike, Dimas Saputra tetap menunjukkan performa impresif selama menjalani try out pertandingan pada hari kedua.

Namun yang membuat nilai Dimas Saputra di mata staf pelatih tim-tim V-League menurun terdapat pada sesi wawancara yang berlangsung sore hari.

TheSpike menuliskan dua masalah non-teknis yang menyebabkan "nilai" suami Berllian Marsheila ini cenderung berkurang di banding hari pertama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat