androidvodic.com

Sorotan Kejuaraan Asia 2023: 2 Titisan Lee Chong Wei Pulang Cepat - News

News - Kejuaraan Asia 2023 babak 32 besar penuh dengan kejutan termasuk tersingkirnya 2 titisan Lee Chong Wei, Rabu (26/4/2023).

Adalah dua tunggal putra Malaysia yaitu Lee Zii Jia dan penakluk Viktor Axelsen, Ng Tze Yong yang terpaksa angkat koper dari Kejuaraan Asia 2023.

Keduanya terpaksa menelan pil pahit setelah menerima kekalahan di laga perdana Kejuaraan Asia 2023 padahal sedang dalam momentum apik.

Kandasnya dua andalan Malaysia di sektor tunggal putra seolah membuyarkan momentum apik yang tengah dibangun sang atlet.

Baca juga: Kejutan Kejuaraan Asia 2023: Berstatus Juara Bertahan, Lee Zii Jia Justru Angkat Koper Lebih Cepat

Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia memukul kok saat melawan tunggal Denmark, Viktor Axelsen pada semifinal Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Viktor Axelsen berhasil lolos ke final secara dramatis setelah mengalahkan Lee Zii Jia dalam rubber set dengan skor 19-21, 21-11, dan 23-21.TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia memukul kok saat melawan tunggal Denmark, Viktor Axelsen pada semifinal Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Viktor Axelsen berhasil lolos ke final secara dramatis setelah mengalahkan Lee Zii Jia dalam rubber set dengan skor 19-21, 21-11, dan 23-21.TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Adapun momentum apik itu adalah bangkitnya Lee Zii Jia setelah beberapa turnamen di tur Asia mendapatkan hasil buruk.

Kebangkitan itu ditandai dengan gaharnya penampilan Lee Zii Jia sehingga setidaknya bisa mengantarkannya lolos sampai semifinal dalam tiap turnamen.

Walau belum naik podium tertinggi lagi, progres Lee Zii Jia sejauh ini bisa dikatakan menawan setelah rentetan hasil buruk di tur Asia.

Begitu pun dengan Ng Tze Yong yang kian menanjak setelah berhasil mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) di All England 2023.

Di mana Ng Tze Yong selalu bisa menembus setidaknya ke babak perempat final yang bisa mendongkrak ranking BWF miliknya.

Tunggal putra muda Malaysia ini juga tengah disiapkan oleh Lee Chong Wei agar bisa mengamankan satu slot di Olimpiade Paris 2024.

Sayang kekalahan di Kejuaraan Asia 2023 ini bak jadi pukulan bagi Lee Chong Wei yang tengah mempersiapkan para penggawa Negeri Jiran tampil apik jelang Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Untuk diketahui, kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dimulai pada bulan Mei 2023 mendatang.

Turnamen pertama yang akan diikuti oleh Zii Jia dan Tze Yong bulan Mei 2023 adalah turnamen beregu campuran.

Ialah Piala Sudirman 2023 yang mana Zii Jia dan Tze Yong akan dijadikan sebagai salah satu senjata andalan dari Negeri Jiran.

Baca juga: Taklukkan Viktor Axelsen di All England 2023, Lee Chong Wei Harap Ng Tze Yong Tembus Olimpiade

Lee Chong Wei dan Lee Zii Jia
Lee Chong Wei dan Lee Zii Jia (instagram/leechongweiofficial)

Namun dengan hasil buruk yang diraih oleh keduanya di Kejuaraan Asia 2023 tentu wajib segera di evaluasi.

Mengingat gelaran Piala Sudirman 2023 akan dihelat tepat 2 minggu setelah Kejuaraan Asia rampung.

Diharapkan Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong bisa kembali mendapatkan performa terbaiknya jelang Piala Sudirman 2023.

(News/Niken)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat