androidvodic.com

Jadwal Final Badminton Asia Championships 2023 Hari Ini: Ginting Sepenuhnya Fokus, Live TVRI - News

News - Inilah jadwal final Badminton Asia Championships 2023, Minggu (30/4/2023).

Pada babak final Badminton Asia Championships 2023, Indonesia menempatkan satu wakil lewat sektor tunggal putra, atas nama Anthony Sinisuka Ginting.

Kali ini, Anthony Sinisuka Ginting akan memperebutkan podium tertinggi dengan melawan Loh Kean Yew (Singapura) di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sedang melakukan persiapan jelang pertandingan badminton Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, pada Minggu (23/4/2023).
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sedang melakukan persiapan jelang pertandingan badminton Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, pada Minggu (23/4/2023). (Dok. PBSI)

Seperti yang diketahui, pada babak semifinal, pria berusia 26 tahun itu mengalahkan Kanta Tsuneyama, wakil dari Jepang.

Ginting menang dua set langsung dengan skor 13-21 dan 16-21.

Sementara lawannya, Loh Kean Yew, melenggang ke final setelah menyingkirkan Lu Guang Zu (Tiongkok) dengan skor 21-19 dan 21-15.

Baca juga: Kunci Sukses Tembus Final Badminton Asia Championships 2023, Ginting: Saya Gak Terlalu Mikirin

Preview Laga

Kedua pemain tunggal putra itu telah bertemu sebanyak lima kali.

Wakil Indonesia itu sedikit lebih unggul dengan meraih tiga kemenangan berbanding dua kemenangan bagi wakil Singapura.

Kali terakhir mereka bertemu ialah pada putaran ketiga BWF World Tour Finals 2022.

Saat itu Anthony Sinisuka Ginting menang dua set langsung 12-21, 21-23.

Sementara itu, selepas laga semifinal rampung, pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu mengaku sepenuhnya fokus pada laga penentuan di Kejuaraan Asia 2023 ini.

"Senang bisa ke final karena ini pertama kali di Kejuaraan Asia. Untuk final, saya mau fokus dulu menyiapkan pikiran, badan dan semacamnya. Kita lihat besok di lapangan seperti apa," ujar Ginting pasca-mengalahkan Tsuneyama.

Loh Kean Yew dari Singapura mencetak gol balasan melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dalam pertandingan perempat final tunggal putra mereka pada hari kelima Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia di Tokyo pada 26 Agustus 2022. Richard A. Brooks / AFP
Loh Kean Yew dari Singapura mencetak gol balasan melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dalam pertandingan perempat final tunggal putra mereka pada hari kelima Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia di Tokyo pada 26 Agustus 2022. Richard A. Brooks / AFP (RICHARD A. BROOKS / AFP)

Namun bagaimanapun laga melawan Loh Kean Yew tetap tak akan mudah bagi peraih medali perunggu Olimpiade 2020 itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat