androidvodic.com

Ginting Juara Badminton Asia Championships 2023, Tuai Decak Kagum Media Jepang & Singapura - News

News - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapat pujian dari media Jepang dan Singapura seusai menyegel gelar juara Badminton Asia Championships 2023. 

Diketahui, Ginting berhasil menjuarai Badminton Asia Championships 2023 setelah mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, Minggu (31/4/2023).

Bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan, Uni Emirat Arab, Ginting sukses menundukkan Loh Kean Yew dalam dua gim dengan skor 21-12 dan 21-8.

Dengan torehan manis tersebut, penampilan Ginting pun menuai decak kagum dari salah satu media Jepang dan Singapura.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan tunggal China, Shi Yu Qi pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Langkah Anthony Ginting terhenti di Daihatsu Indonesia Masters 2023 karena kalah dua set langsung 19-21 dan 16-21. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan tunggal China, Shi Yu Qi pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Anthony Sinisuka Ginting mendapat pujian dari media Jepang dan Singapura seusai menyegel gelar juara Badminton Asia Championships 2023.  TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Ginting Akhiri Puasa Gelar 16 Tahun Tunggal Putra Indonesia di Badminton Asia Championships

Salah satu media Jepang, Badminton Spirit, menyoroti penampilan gemilang Ginting di laga final Badminton Asia Championships 2023.

Keberhasilan Ginting dalam mengalahkan Loh Kean Yew sang Juara Dunia 2021 memang layak diapresiasi.

“Tunggal putra didominasi Anthony Ginting yang berhasil mengalahkan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew,” tulis Badminton Spirit.

Tak hanya menuai sorotan dari Negeri Sakura, Ginting juga mendapat pujian dari salah satu media Singapura, The Straits Times.

Dalam beritanya, The Straits Times membahas tentang kecepatan Ginting yang luar biasa.

Seorang jurnalis The Straits Times, David Lee, menilai bahwa hanya sedikit pebulu tangkis yang bisa menandingi kecepatan Loh Kean Yew.

Namun, Ginting justru bisa menandingi hingga mengalahkan Loh Kean Yew.

“Hanya sedikit pemain bulutangkis di dunia yang lebih cepat dari Loh Kean Yew,” tulis David Lee dalam berita The Straits Time. 

Lebih lanjut, David bahkan menilai jika keberadaan Ginting di final adalah sebuah kesialan bagi Loh Kean Yew.

“Sial bagi pebulutangkis Singapura ranking 7 dunia itu (Loh Kean Yew), dia bertemu dengan salah satu dari mereka (pemain cepat) di final tunggal putra Badminton Asia Championships saat dia kalah 21-12 dan 21-8 dari pemain ranking dua dunia asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting,” tulis David Lee.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat