androidvodic.com

Greysia Polii Sempat Tunda Kehamilan Demi Raih Emas Di Olimpiade Tokyo 2022 - News

Laporan Laporan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Kebahagiaan tengah menyelimuti mantan atlet bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan suaminya Felix Djimin.

Sebab peraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini baru saja melahirkan anak pertamanya pada Minggu (30/4/2023).

Greysia dan suaminya, Felix Djimin memberikan nama kepada sang buah hati yang berjenis kelamin perempuan itu dengan nama Jessia Selah Djimin.

Diketahui Greysia Polii dan Felix Djimin menikah pada 2022 silam.

Lebih lanjut, Greysia Polii mengungkapkan bahwa dirinya setelah menikah sempat menunda punya momongan untuk mengejar cita-citanya yaitu meraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2022.

Hal tersebut dijelaskan oleh dokter obygn, Caroline Hutomi yang menangani kehamilan dari Greysia Polii.

Sebab awal pertemuannya dengan sang dokter, Greysia Polii justru menginginkan dirinya tidak ingin hamil sebelum melaksanakan Olimpiade.

“Suatu hari saya kedatangan pasien, saya kira mau hamil. Tapi ternyata ‘dok bantu saya untuk jangan hamil. Waktu itu sebagai pasangan muda ingin nikah, tapi masih ada cita-cita di depan mata meraih emas olimpiade,” kata Caroline di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023).

“Saya tanya kenapa (ke Greysia), (Greysia jawab) ‘saya masih ada cita-cita, ditugaskan negara untuk menangkan piala olimpiade,” lanjut Caroline.

Dokter pun memutuskan keinginan dari Greysia dan menunda kehamilannya menggunakan alat kontrasepsi non hormonal sampai Olimpiade 2022 selesai.

“Ya udah saya kasih kontrasepsi yang non hormonal deh, jadi setelah mendapatkan cita-citanya (menang dapat emas saat Olimpide Tokyo 2022) (baru) hamil,” ucap Caroline.

Hingga akhirnya Greysia kembali menemui Caroline untuk meminta menyimpan embrio atau freeezing embrio dari Greysia Polii dan sel sperma Felix Djimin karena ingin program bayi tabung setelah pulang dari Tokyo.

Mengingat saat itu usia Greysia sudah 35 tahun dan sempat khawatir sulit hamil.

Namun, ternyata dua pekan setelah pulang dari Tokyo ketika Greysia memutuskan untuk pensiun, ia justru hamil secara alami.

Greysia Polii dan sang bayi.
Greysia Polii dan sang bayi. (Instagram @greyspolii dan @felixdjimin)

Cita-cita Greysia Polii saat itu terwujud, ia berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2022.

“Sambil tunggu simpan (embrio), Bu Greysia dan Oak Felix diskusi coba dulu deh secara alami. Jadi memberi perasaan optimis, ada tabungan (embrio untuk bayi tabung). Akhirnya ternyata lahir lah baby Jessia,” tutur Caroline.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat