androidvodic.com

Augusto Fernandez: Idola Boleh Valentino Rossi, tapi Panutan Tetap Marc Marquez - News

News - Pembalap GASGAS Tech3 KTM, Augusto Fernandez, membuat pernyataan yang bisa membuat Valentino Rossi dan pendukungnya kebakaran jenggot.

Bagaimana tidak, Augusto Fernandez, mengaku dirinya mengidolakan seorang Valentino Rossi, namun soal panutan sebagai pembalap adalah Marc Marquez.

Apa yang disampaikan oleh penyabet gelar Rookie terbaik di MotoGP 2023 ini terbilang anti mainstream karena memadukan dua pembalap yang terkenal dengan perseteruannya sebagai pemberi warna dalam kariernya.

Baca juga: Vonis Peran Bastianini di MotoGP 2023, Jadi Pembalap Pendukung untuk Jaga Hegemoni Bagnaia

Sejak kecil Augusto Fernandez selalu mengikuti sepak terjang The Doctor (julukan Valentino Rossi), sampai menjadikannya sebagai seorang inspirator soal urusan balap.

Sayangnya meski menjadi fan berat, Augusto Fernandez ternyata tidak menganggap Valentino Rossi sebagai pembalap terbaik.

Menurutnya, rider nomor 1 untuk saat ini masih dipegang oleh Marc Marquez

“Dia selalu menjadi orang yang paling mengejutkan saya dalam hal berkendara. Saya tumbuh dengan Valentino Rossi sebagai idola, karena dialah yang saya lihat sering menang," aku Augusto Fernandez, dikutip dari laman Corsedimoto.

Meski begitu juara Moto2 2022 ini malah menganggap musuh besar Rossi, Marc Marquez, sebagai pembalap terbaik di atas trek

"Tetapi ketika Marquez datang saya berkata 'Saya ingin membalap seperti Marc'," terangnya menambahkan.

"Mungkin maksud Valentino lebih, tapi saya ingin melakukan hal-hal yang Marc lakukan. Saya masih berpikir itu yang terbaik. Saya mencoba meniru caranya mengemudi dan melakukan sesuatu," tegas pembalap yang menjalani debutnya di MotoGP 2023.

Namun jika memilih salah satu saja, Fernandez masih tetap memilih jalur karier seperti halnya guru Francesco Bagnaia dan kawan-kawan.

"Aku pernah diundang ke Ranch tiga atau empat kali, berada di rumahnya sangat luar biasa, aku mau lagi. Yang kupelajari darinya adalah karisma dan bagaimana ia mengatur situasi," sambung pembalap asal Spanyol ini.

Bahkan dalam hal karier selepas gantung helm dari MotoGP, Agusto berkeinginan untuk mengikuti jejak idolanya tersebut. 

Diketahui Valentino Rossi saat ini banting setir menjadi pembalap GT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat