androidvodic.com

OTW 600 Hari Tanpa Kemenangan di MotoGP, Marc Marquez Pede Podium Utama di Rumah Rossi - News

News - Marc Marquez dibayangi rekor terburuknya sepanjang karier sebagai pembalap MotoGP jelang menuju balapan di rumah Valentino Rossi.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez belum pernah meraih kemenangan dalam kurun waktu hampir 600 hari di MotoGP.

Ini menjadi noda hitam di balik nama besar Marc Marquez yang dalam satu dekade terakhir disebut-sebut sebagai dominator ulung dalam hal perebutan gelar juara dunia.

Baca juga: MotoGP 2023 - Dear Netizen Indonesia, Akhirnya Marc Marquez Paham Arti Kata Bucin

MotoGP 2023 libur balapan selama tiga pekan. Seri keenam edisi kali ini baru berlangsung 11 Juni di Italia.

Race MotoGP Italia 2023 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Mugello, di mana lintasan sepanjang 5,2 km tersebut terkenal sebagai rumah dari Valentino Rossi.

Bukannya tanpa alasan mengapa Mugello diberikan sematan tersebut.

Selain Rossi memang legenda MotoGP asal Italia, dia memiliki rapor yang hingga kini belum bisa dipecahkan oleh rider lain ketika mengaspal di Sirkuit Mugello.

Sirkuit Mugello juga merupakan rumah bagi Rossi. Ia menggenggam rekor yang belum terpecahkan hingga kini dengan meraih kemenangan terbanyak, yakni 9 kali.

Pebalap Honda Spanyol Marc Marquez membalap pada sesi kualifikasi kedua MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 25 Maret 2023.
Pebalap Honda Spanyol Marc Marquez membalap pada sesi kualifikasi kedua MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 25 Maret 2023. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Sebanyak 2 kemenangan diraih di kelas 125cc dan 250 cc, sementara 7 didapat di kelas MotoGP dengan rincian 2 bersama Honda dan 5 bersama Yamaha.

Ketika masih di prime performa, Rossi bahkan mampu meraih straight tujuh kemenangan di Mugello. Tepatnya pada MotoGP musim 2002 hingga 2008.

Diwartakan laman Motosan, Marc Marquez menatap optimis jelas balapan di Sirkuit Mugello. Dia merasa yakin untuk bersaing di perebutan tempat pertama demi meraih kemenangan perdana pada MotoGP 2023.

Sekilas informasi bagi GP mania, pembalap berjuluk The Baby Alien ini sudah melewatkan 595 hari tanpa kemenangan.

Terakhir kali pacar Gemma Pinto ini meraih kemenangan ialah pada grand prix Emilia Romagna edisi 2021.

Sekalipun Marc Marquez nantinya bisa finis di urutan pertama saat balapan MotoGP Italia, kakak Alex Marquez ini sudah melewati 600 hari tanpa kemenangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat