androidvodic.com

Cetak Sejarah Formula E di Jakarta, Maximilian Gunther Terkesima Sambutan Hangat Warga Ibu Kota - News

Cetak Sejarah Formula E di Jakarta, Maximilian Gunther Terkesima Sambutan Warga Ibu Kota

News - Pebalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther, menyebut balapan Formula E yang berlangsung di berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 3 dan 4 Juni penuh dengan momen luar biasa.

Dia menyampaikan kebanggaan dan kegembiraannya setelah mengukir sejarah dalam ajang Formula E Jakarta 2023. Formula E Jakarta 2023.

Maximilian Gunther yang tampil impresif selama seri Jakarta, mengukir sejarah karena mengakhiri penantian tim Maserati.

Baca juga: Hasil Formula E: Pascal Wehrlein Rajai Race 1 Hari Ini, Vandoorne Terlempar dari 3 Besar

Berdasarkan informasi di akun Twitter Formula E, Maserati kali terakhir meraih kemenangan dalam kejuaraan dunia ajang single-seater melalui Juan-Manuel Fangio.

Kemenangan Juan-Manuel Fangio itu terjadi pada 1957. Artinya, Maserati sudah menunggu selama 66 tahun untuk kembali meraih kemenangan dalam ajang balapan single-seater.

Kini, tim asal Monako itu telah mengakhiri penantian lewat penampilan gemilang Maximilian Gunther. Maserati sekaligus meraih kemenangan pertama pada musim debutnya di Formula E.

Maximilian Gunther selaku pebalap mengaku senang setelah mengukir sejarah tersebut di Jakarta.

Dia pun merasa bangga karena bisa mendominasi rangkaian Formula E Jakarta karena merajai tiga sesi latihan bebas, dua kualifikasi, dan satu balapan.

Pebalap asal Jerman itu meraih kemenangan pada balapan kedua, Minggu (4/6/2023) sore WIB.

Sejumlah pembalap memacu kecepatan saat balapan Formula E 2023 Jakarta seri ke-10 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (3/6/2023). Pembalap Tag Heuer Porsche Pascal Wehrlein menjadi pemenang usai menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 42 menit 21,995 detik, diikuti pembalap Avalanche Andretti Jake Dennis (42 menit 22,472 detik) dan pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Gunther (42 menit 23,408 detik). TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sejumlah pembalap memacu kecepatan saat balapan Formula E 2023 Jakarta seri ke-10 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (3/6/2023). Pembalap Tag Heuer Porsche Pascal Wehrlein menjadi pemenang usai menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 42 menit 21,995 detik, diikuti pembalap Avalanche Andretti Jake Dennis (42 menit 22,472 detik) dan pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Gunther (42 menit 23,408 detik). TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Sangat bangga, ini juga sangat menyenangkan. Kami punya akhir pekan yang sangat luar biasa, hampir memuncaki setiap sesi," kata Gunther seusai balapan.

"Ini adalah kemenangan pertama untuk Maserati di Formula E. Saya dan tim bangga dengan pencapaian ini," ujar Gunther.

Setelah itu, Gunther merasa terkesan dengan pengalaman membalap di Jakarta.

Dia merasa mendapat sambutan hangat dari para penonton yang antusias merespons penampilan impresifnya pada Formula E Jakarta 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat