androidvodic.com

Jadwal Badminton setelah Thailand Open 2023, Ada Singapore Open, Indonesia Open di Istora - News

News - Jadwal badminton pasca-gelaran Thailand Open 2023 rampung, para pemain elite dunia akan menatap turnamen bergengsi lainnya pada bulan Juni.

Tepat setelah Thailand Open 2023 selesai, akan ada turnamen Singapore Open 2023 dengan level super 750 mulai tanggal 6-11 Juni mendatang.

Berlanjut seusai Singapore Open 2023, turnamen berlabel super 1000 yaitu Indonesia Open 2023 akan digelar pada tanggal 13-18 Juni di Istora Senayan.

Turnamen terakhir bulan Juni ditutup dengan Taipei Open 2023 pada tanggal 20-25 Juni sebagai kompetisi level super 300.

Baca juga: Momen Chico Aura Banting Raket setelah Kalah dari Kunlavut di Thailand Open 2023

Penonton memenuhi Istora Senayan Jakarta saat turnamen Indonesia Open 2022, Rabu (15/6/2022). Gemuruh penonton yang menjadi daya tarik setiap turnamen bulu tangkis di Indonesia kembali terdengar setelah dilonggarkannya pembatasan Covid-19. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penonton memenuhi Istora Senayan Jakarta saat turnamen Indonesia Open 2022, Rabu (15/6/2022). Gemuruh penonton yang menjadi daya tarik setiap turnamen bulu tangkis di Indonesia kembali terdengar setelah dilonggarkannya pembatasan Covid-19. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Dua dari tiga turnamen yang akan bergulir bakal jadi panggung bagi para pemain bintang dalam perburuan poin Olimpiade Paris 2024.

Yang mana terdapat nama-nama jagoan di tiap sektornya bakal unjuk taji demi menorehkan hasil terbaik sebagai pundi-pundi perolehan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Khususnya tur kali ini akan cukup istimewa bagi skuad Indonesia karena akan bertanding di kandang sendiri.

Istora Senayan bakal jadi panggung bagi para pemain elite besutan tim Merah-Putih mulai dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dijuluki The Minions saat tampil di Malaysia Masters 2023.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dijuluki The Minions saat tampil di Malaysia Masters 2023. (PBSI)

Kontingen Indonesia akan menurunkan skuad andalannya di masing-masing sektor.

Mulai dari tunggal putra, dua nama andalan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Cristie akan beraksi.

Dari kubu tunggal putri, Gregoria bakal unjuk taji setelah tembus final turnamen super 500 pertamanya di Malaysia Masters 2023 beberapa waktu lalu.

Gregoria dijadwalkan bakal itu dua turnamen utama yaitu Singapore Open dan Indonesia Open.

Dari kubu ganda putra, pelatih Herry Iman Perngadi (IP) akan menurunkan skuad lengkapnya yakni mulai dari Fajar/Rian, Marcus/Kevin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Lalu ada sang junior yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat