androidvodic.com

Ragam Cerita Para Atlet Sukses Raih Emas di SEA Games 2023: Sempat Down Hingga 'Pecah Banget' - News

Ragam Cerita Para Atlet Sukses Raih Emas di SEA Games 2023: Sempat Down Hingga 'Pecah Banget'

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Sejumlah atlet mengungkapkan perasaannya saat sukses meraih medali pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Perjuangan mereka mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyambut mereka di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (4/6/2023).

Pada kesempatan tersebut Presiden juga memberikan bonus bagi para atlet, pelatih, dan asisten pelatih peraih medali.

Baca juga: Timnas Indonesia Turunkan Skuad U-22 di Asian Games 2023, Ketum PSSI: Tes Nyali

Salah satunya Henny Sutjiono, kapten tim nasional basket putri.

“Senang, bangga, dan lega sekali karena bisa menjadi bagian dari sejarah, karena basket putri pertama kalinya mendapatkan medali emas sejak 46 tahun yang lalu SEA Games diadakan untuk basket,” ujar Henny.

Henny bercerita bahwa perolehan medali emas tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan perjuangan yang dilakukan secara terus-menerus.

“Latihan kerja keras aja terus, berjuang terus jangan menyerah, akhirnya kita bisa step by step dari sebelumnya perunggu, terus (SEA Games) Vietnam perak, sampai akhirnya bisa emas,” tutur Henny.

Henny pun menyebut bahwa lawan tersulit bagi tim basket putri untuk meraih medali emas adalah Filipina yang selalu berhasil memperoleh medali emas.

Namun, dalam pertandingan SEA Games ke-32, tim basket putri Indonesia berhasil mengalahkannya.

“Dia (Filipina) dua kali beruntun dapat medali emas di SEA Games Filipina dan SEA Games Vietnam, jadi memang targetnya itu harusnya lawan beratnya itu Filipina, (kita) mau ngalahin Filipina karena kita juga waktu di Vietnam kalahnya sama FIlipina di game pertama,” ucap Henny.

Selain itu, kapten tim hoki, Prima Rinaldi, juga merasa bahagia karena cabang olahraga hoki berhasil memperoleh medali emas di SEA Games ke-32. Raihan tersebut merupakan sebuah sejarah baru bagi Indonesia, setelah sebelumnya pada SEA Games di tahun 2017 Indonesia hanya berhasil memperoleh medali perak.

“Senang banget soalnya ini kayak pecah telur juga ini membuat sejarah baru juga untuk hoki Indonesia,” ucapnya.

Revo persis sebelah kanan jokowi
Revo persis sebelah kanan jokowi (Dok. pribadi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat