androidvodic.com

MotoGP Italia 2023: Terinspirasi dari Puisi, Livery Pramac Ducati Usung Tema Surga & Neraka - News

News - Balapan MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello dijamin memanjakan mata para penikmatnya karena ada banyak suguhan baru dari livery motor dan helm pembalap.

Fabio Quartararo misalnya, dia menggunakan helm yang mengusung livery api untuk menonjolkan kesan kuat pada sisi Diablo alias Iblis.

Pun dengan pabrikan Ducati Lenovo Team di mana akan ada warna kuning yang mendominasi livery Desmosedici GP23 pada MotoGP Italia 2023.

Baca juga: Helm Baru Fabio Quartararo di MotoGP Italia 2023, Kesan Sangar Si Iblis Lebih Menonjol

Menariknya, Pramac Ducati juga tak mau kalah untuk pamer warna baru pada livery kuda besi mereka. Tim Satelit Ducati ini bahkan memiliki filosofi mendalam perihal pemilihan livery-nya.

Livery dari Desmosedici GP23 milik Pramac Ducati yang nantinya dipakai oleh Johann Zarco dan Jorge Martin telah diunggah melalui media sosial resmi tim.

Ada yang menarik dan terbilang anti mainstream atas pemilihan livery motor Pramac Ducati kali ini.

Lazimnya, livery motor pembalap tak ada perbedaan satu dengan yang lain jika berada di tim yang sama. Biasanya yang membedakan hanya terletak pada penggunaan nomor start balapan.

Namun untuk kali ini, Johann Zarco dan Jorge Martin menggunakan corak livery berbeda. 

Motor Jorge Martin memiliki livery dengan menonjolkan warna oranye yang membentuk nafas api. Berbeda dengan motor Zarco yang menggunakan warna biru sebagai background utama plus adanya gambar matahari.

Dalam laman GPOne, tim Pramac Ducati ini mengusung tema antara Neraka dan Surga yang divisualisasikan lewat livery motornya. 

Corak ini terinspirasi dari puisi berjudul 'La Divina Commedia' karya penyair asal Florensia, Dante Alighieri. Peresmian ini digelar di depan garasi Pramac dan dipimpin penyanyi Italia, Piero Pelu.

Corak 'La Divina Commedia' ini dipilih Pramac demi menghormati budaya Florensia, kota di mana Sirkuit Mugello berada.

Bagian kanan dan kiri tempat duduk Ducati Desmosedici GP23 pun dihiasi tulisan ayat 1199 dari Canto XXVI Inferno yang juga diketahui sebagai 'Canto of Ulysses'.

Penampakan livery motor Pramac Ducati untuk mengarungi balapan MotoGP Italia 2023 di irkuit Mugello, Jumat (9/6/2023) hingga Minggu (11/6/2023). Livery ini terinspirasi dari puisi La Divina Commedia
Penampakan livery motor Pramac Ducati untuk mengarungi balapan MotoGP Italia 2023 di irkuit Mugello, Jumat (9/6/2023) hingga Minggu (11/6/2023). Livery ini terinspirasi dari puisi La Divina Commedia (Kolase dari Instagram @pramacracing)

Biasanya hanya dihiasi warna ungu, merah, dan putih, kini motor Pramac lebih berwarna-warni. Ada warna biru, oranye, dan juga warna bendera Italia, yakni hijau, putih, dan merah.

Tak hanya motor Pramac saja yang pakai corak spesial, begitu juga baju balap Alpinestars milik Jorge Martin dan Furygan milik Johann Zarco.

Terlepas dari itu, MotoGP Italia 2023 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Mugello, Jumat (9/6/2023) hingga Minggu (11/6/2023).

Jorge Martin dan Johann Zarco memiliki agenda balapan hari ini, yakni melakoni latihan bebas pertama dan kedua untuk bisa otomatis lolos ke sesi Kualifikasi 2.

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat