androidvodic.com

Damba Hasil MotoGP Italia Memuaskan, Marc Marquez Tekankan Balapan Cerdas & Cermat - News

News - Demi hasil MotoGP Italia 2023 yang memuaskan, pembalap Repsol Honda Marc Marquez tak ingin langsung tancap gas ketika balapan dimulai.

MotoGP Italia 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (11/6/2023) jam 19.00 WIB, menjadi momentum bagi Marc Marquez menyudahi puasa kemenangan.

Hampir 600 hari Marc Marquez merasakan tak pernah finis pertama sejak kali terakhir naik podium kemenangan di MotoGP Emilia Romagna 2021 lalu.

Baca juga: Tradisi Pole Position Tak Berpihak di MotoGP 2023, Bagnaia Rawan Buntung di Mugello

Marc Marquez start dari posisi kedua pada seri MotoGP Italia 2023. Dia menghuni baris front row bersama Francesco Bagnaia sebagai pole position dan Jorge Martin di urutan ketiga.

Berkaca dari start, asa pembalap berjuluk The Baby Alien ini untuk  memetik kemenangan terbuka lebar.

Apalagi faktanya di MotoGP 2023, deretan rider yang meraih kemenangan sepanjang lima seri awal musim ini diukir bukan dari yang start dari posisi pertama alias polesitter.

Pun dari riwayat dan pengalaman Marquez ketika mengaspal di Mugello juga tak terbilang jelek-jelek amat.

Sejak debut di kelas para raja tahun 2013, pembalap yang kini menjalin kisah asmara dengan Gemma Pinto, tercatat sekali mengemas kemenangan di grand prix Italia.

Tepatnya saat MotoGP 2014 berlangsung di Mugello, Marc Marquez menisbatkan dirinya lah sebagai pemenang.

Kendati demikian, Marc Marquez juga tak ingin langsung jemawa dengan rangkaian modal yang dimiliki.

Apalagi Mugello terbilang sirkuit yang tricky nan unik. 

Menariknya, Mugello memiliki lay-out lintasan yang cenderung menguntungkan Ducati. Di mana Mugello memiliki trek lurus yang masuk dalam salah satu dari yang terpanjang di MotoGP 2023.

Jika berbicara speed dan harus menyajikan battle, maka motor Desmosedici Ducati jelas sangat diunggulkan.

Namun realitanya, sejak MotoGP Italia 2002 hingga musim lalu, Yamaha masih menjadi pabrikan dengan jumlah kemenangan terbanyak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat