androidvodic.com

Demi Menang di MotoGP Italia 2023, Pecco Bagnaia Berharap Cuaca di Sirkuit Mugello Cerah - News

News - Francesco Bagnaia kembali membidik kemenangan di MotoGP Italia 2023, Minggu (11/6/2023).

Sang juara dunia MotoGP 2022 berharap main race di Sirkuit Mugello nanti akan berlangsung dengan cuaca cerah.

Dengan cuaca cerah, harapan Bagnaia bisa kembali torehkan kemenangan di kandang persis seperti edisi MotoGP Italia tahun 2022 lalu.

Pasalnya pada saat itu, Bagnaia menunjukkan kelasnya dengan keluar sebagai kampiun di MotoGP Italia.

Baca juga: Rekor Rossi 15 Tahun Silam Bakal Terulang jika Francesco Bagnaia Menangi MotoGP Italia 2023

Tim Ducati Lenovo Pebalap Italia Pecco Bagnaia bersaing untuk mengklaim posisi terdepan untuk Grand Prix Moto GP Prancis di sirkuit Bugatti di Le Mans, Prancis barat laut, pada 13 Mei 2023. (Photo by Jean-Francois MONIER / AFP)
Tim Ducati Lenovo Pebalap Italia Pecco Bagnaia bersaing untuk mengklaim posisi terdepan untuk Grand Prix Moto GP Prancis di sirkuit Bugatti di Le Mans, Prancis barat laut, pada 13 Mei 2023. (Photo by Jean-Francois MONIER / AFP) (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Kini punya potensi kuat untuk ulang kenangan manis edisi tahun lalu, Bagnaia berharap cuaca juga mendukung ambisinya agar kembali berjaya dihadapan publiknya sendiri.

"Saya berharap cuacanya cerah. Karena balapan panjang (main race) akan berbeda sebab kami perlu mengatur ban," buka Bagnaia dilansir GP One.

"Mungkin saya bisa berada di depan sejak awal. Faktor pentingnya, kami harap tidak merusak ban di lap pertama."

"Saya akan berhati-hati dalam melakukannya (mengatur ban di lap pertama)," sambungnya.

Baca juga: Damba Hasil MotoGP Italia Memuaskan, Marc Marquez Tekankan Balapan Cerdas & Cermat

Pembalap Tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (kiri) berkompetisi di depan Marc Marquez (kanan) selama balapan MotoGP Sprint, menjelang Grand Prix Moto GP Prancis di sirkuit Bugatti di Le Mans, Prancis barat laut, pada Mei 13, 2023.
Pembalap Tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (kiri) berkompetisi di depan Marc Marquez (kanan) selama balapan MotoGP Sprint, menjelang Grand Prix Moto GP Prancis di sirkuit Bugatti di Le Mans, Prancis barat laut, pada Mei 13, 2023. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Ambisi Bagnaia tetap menyala meskipun ia dibekap cedera pada pergelangan kakinya.

Hal itu terlihat pada saat mengarungi sprint race di MotoGP Italia 2023 yang mana ia kurang nyaman dalam berjalan.

Tak hanya cedera pada pergelangan kaki, sebelum balapan di Italia, Bagnaia dikabarkan juga mengalami cedera pada pergelangan tangannya.

Hanya saja, dua kendala tersebut tak menghambat upayanya untuk kembali mengukir prestasi menawan di kandang.

"Pergelangan kaki saya tidak memberi saya masalah dalam berkendara. Di sisi lain, saya merasakan sakit di pergelangan tangan," tutur Bagnaia.

"Akan tetapi kami melakukan pekerjaan dengan baik bersama fisioterapis sehingga tidak membatasi saya," katanya menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat