androidvodic.com

Isu Konspirasi Honda Singkirkan Marc Marquez, Cerita Kelam Valentino Rossi di MotoGP Terulang - News

News - Carut-marutnya prestasi Repsol Honda dalam beberapa edisi terakhir, termasuk di MotoGP 2023 menghadirkan spekulasi yang terbilang menghebohkan.

Honda Racing Corporation (HRC) disebut-sebut tengah menyiapkan konspirasi untuk menendang Marc Marquez dari garasi tim setelah MotoGP 2023 usai.

Berbagai indikator menguatkan isu konspirasi Honda sengaja untuk menyingkirkan Marc Marquez bermunculan. Termasuk bagaimana proyek pengemban motor Honda, RC213V yang seakan jalan di tempat.

Sebagaimana yang diketahui, Honda mengalami kemundurkan yang cukup signifikan dalam tiga musim terakhir MotoGP. 

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: KTM Protes ke Dorna demi Marc Marquez, Morbidelli Gabung Tim Rossi

Terhitung sejak Marc Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Qatar 2020, arah pengembangan RC213V mulai tak menentu. Fokus pengembangan yang tak lagi terpusat kepada Marquez, membuat kuda besi pabrikan Jepang itu perlahan merosot.

Bahkan bisa dibilang tak hanya jalan di tempat, namun mengalami kemundurun.

Imbasnya, sejak MotoGP 2020 hingga tujuh seri pembuka MotoGP 2023, Honda kesulitan bersaing di grid depan. Terlebih dengan kondisi Marc Marquez yang sempat dihantam cedera, keterpurukan Repsol Honda semakin menjadi.

MotoGP 2023 sejatinya diproyeksikan bisa menjadi musim kebangkitan Honda, mengingat Marc Marquez sudah dalam kondisi fit.

Di sisi lain, pabrikan berlogo sayap tunggal mengepak ini berhasil mendatangkan eks rider Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins.

Baik Mir dan Rins diproyeksikan bisa mengkatrol performa Honda di MotoGP 2023. Namun hingga kini, praktis hanya Alex Rins yang mampu mempersembahkan satu kemenangan di COTA, Amerika Serikat.

Selebihnya, para pembalap Honda tak ubahnya rider sunmori belaka.

Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez mengemudikan motornya saat sesi latihan bebas pertama Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023. Ronny Hartmann/AFP
Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez mengemudikan motornya saat sesi latihan bebas pertama Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023. Ronny Hartmann/AFP (Ronny Hartmann/AFP)

Laman Mowmag, menuliskan ada dua penyebab mengapa isu konspirasi Marquez ditendang dari Honda bukan bualan semata.

Pertama, ialah keanehan dalam hal pengembangan RC213V. Motor Honda ini memang dikenal sebagai pabrikan yang menciptakan motor 'bandel'. alias susah dikendalikan oleh para pembalapnya.

Praktis, sejauh ini hanya Marquez yang bisa mengkonversikannya dengan baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat