androidvodic.com

Klasemen MotoGP 2023 Hari Ini: Potensi Pecco Bagnaia & Jorge Martin Saling Sikut di Assen - News

News - Klasemen MotoGP 2023 hari ini jelang MotoGP Belanda 2023, Francesco Bagnaia masih menduduki singgasana puncak klasemen, Kamis (22/6/2023).

Pembalap yang akrab disapa Pecco Bagnaia itu tampaknya bakal saling sikut lagi di dengan Jorge Martin di Sirkuit Assen, Belanda yang berlangsung besok pada hari Jumat (23/6/2023) hingga (25/6/2023).

Duel kedua pembalap melanjutkan pertarungan yang sempat terjadi di MotoGP Jerman pekan lalu di Sirkuit Sachsenring.

Ketatnya persaingan kedua pembalap menempatkan Jorge Martin keluar sebagai pemenang di MotoGP Jerman dan menampah koleksi poin di klasemen MotoGP 2023.

Baca juga: Pamer Tato Sirkuit Assen, Bagnaia Siap Pecahkan Rekor 18 Tahun Rossi di MotoGP Belanda

Pebalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memberikan ucapan selamat kepada Jorge Martin (kanan) setelah memenangkan balapan Sprint Race MotoGP Jerman 2023 di sirkuit Sachsenring, pada 17 Juni 2023.
Pebalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memberikan ucapan selamat kepada Jorge Martin (kanan) setelah memenangkan balapan Sprint Race MotoGP Jerman 2023 di sirkuit Sachsenring, pada 17 Juni 2023. (Ronny Hartmann / AFP)

Taji dari Jorge Martin tampaknya tak akan berhenti di Jerman. Dia akan kembali membuktikan ketajamannya di Assen.

Seandainya terjadi, bukan tidak mungkin bahwa Martin bisa saja mengkudeta posisi Bagnaia dari puncak klasemen.

Kendati begitu Bagnaia tak ingin memudahkan upaya Martin karena dia juga berambisi untuk back-to-back juara di Belanda.

Hal itu mengingat raihan manisnya edisi tahun 2022 lalu di mana Bagnaia mempersembahkan kemenangannya untuk Ducati.

Sebab untuk diketahui, Bagnaia kembali menghidupkan kejayaan Ducati kala mentas di Assen.

Terakhir kali pabrikan Ducati meraih kemenangan di Assen terjadi pada tahun 2008 silam lewat aksi Casey Stoner.

Baca juga: 4 Battle Epic Valentino Rossi vs Marc Marquez di MotoGP: Sepang Clash Cikal Bakal Permusuhan

Rider Ducati, Marco Bezzecchi & Francesco Bagnaia selebrasi bersama dengan berpelukan setelah balapan di Sirkuit Assen pada MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022).
Rider Ducati, Marco Bezzecchi & Francesco Bagnaia selebrasi bersama dengan berpelukan setelah balapan di Sirkuit Assen pada MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022). (Instagram @marcobez72 Verified)

Setelah itu tim berjuluk The Bologna Bullets tak lagi juara di Assen karena dominasi dari pabrikan Jepang seperti Yamaha dan Honda.

Maka dari itu, Bagnaia bertekad untuk kembali meraih kemenangan di Assen demi melanjutkan rekor apik selama mentas di Belanda.

"Tahun lalu saya mendapatkan kemenangan yang fantastis di Assen, dan tahun ini saya akan mencoba lagi," kata Bagnaia optimis dilansir GP-One.

Sang juara dunia MotoGP 2022 itu tak peduli jika ambisinya untuk menang lagi di Assen harus melalui balapan yang sengit seperti di Jerman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat