androidvodic.com

Priscilla Annabel Karen Senang Indonesia Bisa Gelar FIBA World Cup 2023 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA – Pebasket putri Timnas Indonesia, Priscilla Annabel Karen mengaku sangat senang kejuaraan dunia bola basket, FIBA World Cup 2023 bisa terselenggara di Indonesia.

Seperti diketahui, FIBA World Cup 2023 bergulir di tiga negara, yakni Indonesia, Jepang dan Filipina pada 25 Agustus – 10 September 2023.

Salah satu pemain Timnas Basket Putri Indonesia, Priscilla Annabel Karen saat memamerkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja.
Salah satu pemain Timnas Basket Putri Indonesia, Priscilla Annabel Karen saat memamerkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja. (Dok: @yoga.frame)

Indonesia sendiri bakal menggelar pertandingan sebanyak delapan negara yang masuk ke dalam dua grup.

Delapan negara yang akan tampil di Indonesia tempatnya di Indonesia Arena, yakni Kanada, Prancis, Spanyol, Lebanon, Brasil, Latvia, Iran dan Pantai Gading.

“Saya secara pribadi senang banget walaupun tim Indonesia tidak ada tapi saya tetap bangga karena kita menggelar event terbesar di Dunia,” kata Karena kepada Tribunnews saat ditemui di peluncuran merchandise FBWC 2023, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (30/6/2023).

Pemain Timnas Basket Putri Indonesia, Priscilla Annabel Karen saat tampil di SEA Games 2023 Kamboja.
Pemain Timnas Basket Putri Indonesia, Priscilla Annabel Karen saat tampil di SEA Games 2023 Kamboja. (Dok: @yoga.frame)

“Saya pribadi kalau bisa nonton, ya mau nonton Perancis, Kanada itu pasti seru apalagi banyak pemain NBA juga di sana,” sambungnya.

Karen yang minggu depan bakal kembali menjalani TC bersama Timnas Indonesia jelang tampil di FIBA Asia sangat berharap ada waktu senggang dan diperbolehkan menonton FIBA World Cup 2023.

“Pengenya sih bisa nonton tapi tidak tahu juga bisa sempat nonton atau tidak karena hari Minggu ini kita mau TC,” kata wanita yang mengantarkan Timnas Basket Putri Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja tersebut.

Lebih lanjut, Karen menilai hadirnya kejuaraan dunia basket di Indonesia pastinya akan membuat dampak positif bagi basket Indonesia.

(kiri ke kanan) Emilia Nova atlet lari gawang Indonesia, Tannya Roumimper atlet bowling putri Indonesia dan Priscilla Annabel Karen pebasket putri Indonesia foto bersama bola AIA yang telah ditandatangani David Beckham, Minggu (25/3/2018)
(kiri ke kanan) Emilia Nova atlet lari gawang Indonesia, Tannya Roumimper atlet bowling putri Indonesia dan Priscilla Annabel Karen pebasket putri Indonesia foto bersama bola AIA yang telah ditandatangani David Beckham, Minggu (25/3/2018) (News/jid)

Karen yakin, ajang ini bisa melecut para pebasket muda Indonesia lebih termotivasi dan kedepan bisa membawa Indonesia tampil pada FIBA World Cup.

“Ya, semoga dengan ini pastinya basket Indonesia sendiri melihat seperti apa pemain dunia bermain karena pasti semua akan nonton dan buat atlet-atlet muda ini jadi motivasi mereka untuk bisa tampil di FIBA World Cup di kemudian hari,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat