androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Marc Marquez Tinggalkan Honda, Alex Rins Punya Hak Istimewa - News

News - Manajer Enea Bastianini sekaligus pengamat MotoGP, Carlo Pernat memberikan klu alias bocoran seputar bursa transfer pembalap untuk musim 2024.

Poin utama dari bursa transfer pembalap MotoGP 2024 tidak menyimpang jauh dari teka-teki masa depan Marc Marquez di Repsol Honda.

Lewat kacamata Carlo Pernat, kecil peluangnya untuk melihat Marc Marquez berganti tim untuk MotoGP 2024. Meski kemungkinan itu terjadi tetaplah ada.

Baca juga: Jadwal Balapan MotoGP 2023 Terancam Berkurang, Seri India OTW Batal

Pria yang juga pernah menjalin kemitraan dengan Valentino Rossi ini juga menyoroti kemungkinan era baru Honda Racing Corporations (HRC) akan dimulai jika berani melepas Marc Marquez.

Poin utamanya terletak kepada pembalap LCR Honda Idemitsu, Alex Rins. Pembalap asal Spanyol tersebut mengantongi 'hak istimewa' jika terealisasi Marc Marquez meninggalkan pabrikan Jepang setelah MotoGP 2023 usai.

Berikut rangkuman bursa transfer pembalap MotoGP 2023 versi Carlo Pernat yang dirangkum dari laman Motosan.

1. Marc Marquez Tinggalkan Honda

Tidak bisa dipungkiri Marquez tengah menjalani medio terburuknya di MotoGP sejak debut di kelas premier musim 2013.

Menjadi raja crash di MotoGP 2023, plus belum sekalipun finis di sesi main race, menjadi bukti bagaimana terpuruknya pembalap Spanyol ini bersama Honda.

Sontak masa depan Marquez terus digaungkan untuk meninggalkan pabrikan berlogo sayap tunggal ini ketika MotoGP 2023 rampung. Kendati dia memiliki kontrak yang bertahan hingga 2024.

KTM, menjadi pabrikan Austria yang paling ngebet untuk mendatangkan Marquez.

Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez duduk di kotaknya selama sesi latihan bebas pertama untuk Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023.
Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez duduk di kotaknya selama sesi latihan bebas pertama untuk Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023. (RONNY HARTMANN / AFP)

Apalagi mereka sudah mengunci kepastian diperkuat oleh Pedro Acosta di MotoGP 2024. Tidak menutup kemungkinan, KTM akan membuat kejutan dengan menduetkan Acosta dengan Marc Marquez.

"Jika Marc Marquez meninggalkan Honda, itu bisa, walaupun sangat tidak mungkin untuk saat ini," papar Carlo Pernat menyampaikan.

Di mata Pernat, situasi Marc Marquez mirip dengan Fabio Quartararo yang juga memiliki masa bakti di Yamaha hingga musim 2024 berakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat