androidvodic.com

5 Pemain Sorotan Timnas Voli Indonesia di AVC Challenge Cup 2023, Fahry Septian Jaga Nama Bulgaria - News

News - Timnas Voli Putra Indonesia memulai kiprahnya pada gelaran AVC Challenge Cup 2023, 8-15 Juli 2023.

Turnamen voli yang diikuti tim-tim Asia ini akan bersaing demi juara AVC 2023 dan memperebutkan tiket Kejuaraan Voli Dunia bertajuk Volleyball Nations League (VNL) 2024.

Untuk mempersiapkan hal itu, PBVSI telah memanggil 14 pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang bakal diberangkatkan ke Taiwan (Chinese Taipei).

Seluruhnya merupakan pemain terbaik sesuai kebutuhan tim yang dipilih pelatih Jeff Jiang Jie.

Namun, setidaknya terdapat lima pemain sorotan yang berperan penting menempati posnya untuk Timnas Voli Indonesia.

Baca juga: AVC Challenge Cup 2023: Timnas Voli Putra Indonesia Berpotensi Jumpa Korea & Australia Lebih Gasik

Pertama jelas Rivan Nurmulki, Opposite senior yang menjadi tumpuan utama tim selain juniornya, Boy Arnes pada posisi yang sama.

Pemain kunci lainnya adalah yang mengisi posisi Outside Hitter Fahry Septian, kemudian Middle Blocker Hendra Kurniawan, Libero Fahreza Rakha, hingga Setter Dio Zulkifli.

Lantas bagaimana sorotan enam pemain tersebut di atas menatap AVC Challenge Cup 2023?

1. Rivan Nurmulki

Opposite dengan tinggi 196cm, Rivan Nurmulki, merupakan juru gebuk andalan Timnas Voli Putra Indonesia dan tak tergantikan peranannya.

Kendati pelatih timnas silih berganti, namun Rivan selalu mendapatkan tempat utama sebagai skuad inti.

Opposite Surabaya BIN Samator, Rivan Nurmulki melakukan smash ke arah pertahanan Jakarta Bhayangkara Presisi  pada pertandingan Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023).
Opposite Surabaya BIN Samator, Rivan Nurmulki melakukan smash ke arah pertahanan Jakarta Bhayangkara Presisi pada pertandingan Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023). (TRIBUNMEWS/Hafidh)

Di level internasional bersama timnas, Rivan sudah mengantongi tiga medali emas SEA Games, rekor yang dicetak Timnas Voli Indonesia.

Bahkan ia merupakan atlet voli yang sudah meraih lima kali medali SEA Games bersama timnas, 3 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Sukses mengantar Indonesia menjadi raja Asia Tenggara, ajang AVC Challenge Cup menjadi misi baru dirinya untuk membuktikan diri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat