androidvodic.com

Beda Laju Leo/Daniel & Fajar/Rian di Ranking Race to Paris 2024: FajRi Memble, The Babies Melejit - News

News - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalami perbedaan yang cukup signifikan di Ranking Race to Paris 2024.

Sejak dimulainya kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Fajar/Rian justru mengalami penurunan performa yang membuat mereka terlempar ke ranking 31 dalam perburuan tiket ke Paris.

Beda dengan Leo/Daniel yang dijuluki The Babies, di mana mereka untuk sementara lolos ke babak 8 besar dan memimpin perburuan tiket Olimpiade di sektor ganda putra Indonesia.

Alarm bahaya bagi Fajar/Rian karena mereka menyegel status sebagai ranking 1 dunia BWF justru kalah dengan juniornya Leo/Daniel.

Baca juga: Jebloknya Prestasi Ganda Putra di BWF World Tour 2023, Sinyal Bahaya Indonesia Menuju Olimpiade

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto saat melawan pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam ajang Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) kembali mempercayakan Le Minerale sebagai official mineral water pada turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023 yang digelar pada 13-18 Juni 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto saat melawan pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam ajang Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) kembali mempercayakan Le Minerale sebagai official mineral water pada turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023 yang digelar pada 13-18 Juni 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Perbedaan perolehan ranking keduanya tak lepas dari performa Fajar/Rian yang menurun saat dimulainya kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sejak bulan Mei 2023, 'war' tiket Olimpiade Paris 2024 sudah dimulai namun Fajar/Rian tak kunjung menggeber performanya untuk langsung melaju kencang.

Bagaimana tidak, setelah gagal mengantarkan Indonesia melaju jauh di Sudirman Cup 2023, mereka mengalami penurunan performa di turnamen individu.

Dimulai dari gelaran Malaysia Masters 2023 bulan Mei lalu lanjut ke Singapore Open 2023, mereka mendapat hasil minor.

Pasangan yang akrab disapa FajRi ini justru terhenti di babak pertama dalam turnamen berlevel super 500 dan 750 itu.

Walhasil perolehan poin yang mereka raih di dua turnamen tersebut kurang maksimal untuk mendongkrak posisinya dalam tabel ranking Race to Paris 2024.

Seusai memble di dua turnamen itu, mereka juga belum bisa bicara banyak di Indonesia Open 2023.

Yang mana kala mentas di Indonesia Open 2023, Fajar/Rian hanya berhasil mencapai ke babak perempat final.

Dengan capaian itu bahkan singgasananya di ranking 1 BWF mulai terancam mengingat rivalnya dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang berpotensi untuk mengkudeta.

Tak hanya posisinya di Ranking BWF yang terancam, posisi Fajar/Rian di Ranking Race to Paris 2024 juga terancam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat