androidvodic.com

MotoGP 2023 - Andai Gawangi Tim Ducati, Marc Marquez Auto Tak Punya Lawan Sepadan - News

News - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan tidak memiliki lawan sepadan andai pada MotoGP 2023 dan musim-musim mendatang menggawangi pabrikan Italia, Ducati Lenovo Team.

Asumsi tersebut disampaikan oleh test rider pabrikan Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl.

Bisa dikatakan, pada MotoGP 2023 Marc Marquez tidak memiliki spek yang mendukung untuk memenuhi ambisinya merengkuh gelar juara dunia ke-9.

Maklum, terhitung sejak MotoGP 2020 hingga kini, pabrikan Honda bak kehilangan arah pengembangan motor RC213V.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Nasib Bezzecchi & Morbidelli Ditentukan Pasca-Balapan di Silverstone

Puncaknya tersaji di MotoGP 2023, RC213V milik Honda menjadi kuda besi yang paling lelet dalam hal evolusinya.

Adanya gap yang terlalu jauh antara kuda besi Honda dengan motor pabrikan lain memicu Marc Marquez untuk terus tampil ngotot.

Dia harus mendorong kuda besinya sampai batas limit untuk menutupi kesenjangan antara RC213V dengan motor tim lain, dalam hal ini Desmosedici Ducati.

Maklum, pabrikan Italia itu disebut-sebut sebagai pengembang motor paling andal di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir.

Endingnya, Ducati mulai mendominasi kejuaraan dunia. Gelar juara dunia MotoGP 2022 yang dipersembahkan Francesco Bagnaia menjadi bukti sahih bagaimana supremasi Ducati yang perlahan mengakar.

Situasi ini kemudian memunculkan banyak spekulasi mengenai masa depan Marc Marquez

Mengingat motor Honda mulai tak mendukung seperti apa yang diinginkan oleh Marquez. Bahkan pembalap asal Spanyol ini sudah meminta pembuatan sasis tertentu dari Kalex, namun tidak membuahkan hasil manis.

Ini membuat masa depan Marquez dipertaruhkan. Apalagi kontraknya di Honda menyisakan satu tahun lagi.

Ada dua tim yang kemudian dikaitkan dengan empunya nomor start #93 ini. Keduanya ialah Ducati dan KTM.

Pebalap Honda Marc Marquez melakukan selebrasi usai finis kedua di babak kualifikasi MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello, pada 10 Juni 2023.
Pebalap Honda Marc Marquez melakukan selebrasi usai finis kedua di babak kualifikasi MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello, pada 10 Juni 2023. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Secara tegas, Ducati memang sudah menolak kehadiran Marc Marquez karena mereka sudah memiliki talenta-talenta hebat seperti Bagnaia, Marco Bezzecchi, hingga Enea Bastianini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat