androidvodic.com

Jadwal SEA V League 2023, Seleksi 9 Juru Gebuk Timnas Voli Indonesia, Dimas hingga Doni Haryono - News

News - Timnas Voli Putra Indonesia menatap jadwal SEA V League 2023 yang digelar dalam dua putaran yakni 21-23 dan 28-30 Juli 2023.

Jelang putaran pertama turnamen voli empat negara ASEAN di Padepokan Voli Sentul, Bogor, PBVSI bersama tim pelatih tengah melakukan seleksi 18 pemain.

Termasuk seleksi para juru gebuk yang mengisi posisi opposite dan outside hitter.

Total ada sembilan nama pemain yang berperan sebagai juru gebuk di posisi tersebut, setidaknya enam atau tujuh yang akan dipanggil dan turun membela Timnas Voli Indonesia.

Dari sekian nama-nama langganan membela timnas, terdapat nama-nama baru yang baru dipanggil dalam Pelatnas.

Di antaranya adalah Opposite STIN BIN di Proliga 2023 lalu, yakni Dimas Saputra.

Baca juga: Alasan PBVSI Pilih Padepokan Voli Sentul untuk SEA V League 2023: Kenalkan Fasilitas Kelas Dunia

Selain dirinya, terdapat empat nama pemain juru gebuk yang belum pernah dipanggil Timnas Indonesia dan di antaranya adalah binaan klub LavAni.

Keempatnya adalah Yohanes Dedi Prasasti, Jordan Michael Imanuel, Musabikhan dan Jordan Michael Imanuel.

Untuk diketahui, LavAni memang klub yang ditunjuk PBVSI mewakili Indonesia untuk berlaga di event SEA V League 2023.

Pelatih LavAni, Samsul Jais, menerangkan, pihaknya akan memberi kesempatan kepada pemain muda selain para pemain langganan Timnas Voli Indonesia sebagai skuad inti.

"Jika kita ingin menjadi lebih baik, maka kita beri kesempatan untuk pemain muda," jelasnya saat jumpa pers disiarkan langsung YouTube Moji, Senin (17/7/2023).

Boy Arnez tampil memukau kala Timnas Voli Putra Indonesia menghadapi Thailand di perempat final AVC Challenge Cup 2023, Kamis (13/7/2023).
Boy Arnez tampil memukau kala Timnas Voli Putra Indonesia menghadapi Thailand di perempat final AVC Challenge Cup 2023, Kamis (13/7/2023). (Instagram @boy_nez)

Menakar maksud Samsul Jais, prediksinya akan ada rotasi pemain yang pernah berlaga di AVC Challenge Cup 2023 dan SEA Games 2023 dengan gabungan para pemain LavAni.

Begitu juga dengan para pemain muda yang berpeluang besar tampil karena turnamen berlangsung dalam dua putaran.

"Tentu kami mempersiapkan sekitar 18 pemain, tapi kembali tim inti tak akan ajauh dari (susunan pemain ) timnas yang bertanding di Taiwan (AVC Challenge Cup 2023)," bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat