androidvodic.com

An Se-young ke Final Korea Open 2023, Akane Tersingkir, Sinyal Bocah Ajaib Korea Kudeta Singgasana - News

News - An Se-young asal Korea memastikan satu tiket final Korea Open 2023, sekaligus menyalakan sinyal bahwa bocah ajaib Korea Selatan punya potensi untuk mengkudeta singgasana Akane Yamaguchi.

Lewat pertarungan ketat melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, An Se-young menggasak Chen Yufei lewat duel ketat dan menang dengan skor 21-15, 8-21, dan 22-24.

Sebaliknya sang ratu bulu tangkis dunia, Akane Yamaguchi asal Jepang justru tersingkir dalam perebutan tiket final Korea Open 2023.

Di mana Akane Yamaguchi kalah saat berhadapan dengan Tai Tzu Ying (Taiwan) di babak semifinal Korea Open 202.

Akane Yamaguchi takluk lewat dua gim dengan torehan skor 17-21 dan 19-21.

Baca juga: Ekspresi Semringah Fajar Alfian Jumpa sang Idola Lee Yong Dae di Korea Open 2023

Reaksi An Se-young Korea Selatan setelah menang melawan He Bing Jiao dari China dalam pertandingan final tunggal putri mereka di turnamen bulu tangkis Thailand Open 2023 di Bangkok pada 4 Juni 2023.
Reaksi An Se-young Korea Selatan setelah menang melawan He Bing Jiao dari China dalam pertandingan final tunggal putri mereka di turnamen bulu tangkis Thailand Open 2023 di Bangkok pada 4 Juni 2023. (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

Berkaca dari torehan itu, ada kemungkinan An Se-young bisa mengkudeta takhta Akane Yamaguchi dalam waktu dekat.

Hal itu mengingat gap poin antara kedua pemain yang amat tipis dan An Se-young memiliki hasil yang lebih baik di Korea Open 2023 kali ini.

Seandainya An Se-young meraih gelar juara di Korea Open 2023 kali ini, pemain kelahiran tahun 2002 itu bakal semakin dekat dengan posisi ranking 1 dunia.

Bak jadi syarat mutlak untuk An Se-young demi kudeta posisi Akane Yamaguchi dari singgasana adalah dengan keluar sebagai juara Korea Open 2023.

Bukan hanya Korea Open 2023, An Se-young juga wajib menuntaskan dengan meraih gelar juara di turnamen selanjutnya yang dihelat di kandang Akane.

Baca juga: Tak Pedulikan Rapor Pertemuan, Putri KW Pede Lawan An Se-young di 16 Besar Korea Open 2023

Se-young dari Korea Selatan menjadi tamu saat ia merayakan kemenangannya melawan Akane Yamaguchi dari Jepang selama pertandingan tunggal putri mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 17 Mei 2023.
Se-young dari Korea Selatan menjadi tamu saat ia merayakan kemenangannya melawan Akane Yamaguchi dari Jepang selama pertandingan tunggal putri mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 17 Mei 2023. (WANG ZHAO / AFP)

Ialah gelaran super 750 bertajuk Japan Open 2023 yang juga wajib dituntaskan oleh An Se-young dengan raihan gelar juara.

Seandainya dua misi tersebut dituntaskan oleh An Se-young, maka tongkat estafet ratu bulu tangkis dunia beralih ke An Se-young.

Kemungkinan di atas bisa terjadi lantaran dihitung dari perolehan poin yang bakal diperoleh Akane atau An Se-young di Japan dan Korea Open.

Inilah penghitungan poin sebagaimana dikutip dari laman statminton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat