androidvodic.com

Polandia Juara VNL 2023, Amerika Serikat Belum Jawab Rasa Penasaran, Jepang Balas Dendam ke Italia - News

News - Polandia keluar sebagai juara Volley Nations League (VNL) setelah mengalahkan Amerika Serikat di partai final, Senin (24/7/2023).

Polandia yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Gdańsk, menang setelah memainkan empat set dengan skor 3-1 (25-23, 24-26, 25-18, 25-18).

Ini menjadi sejarah bagi Polandia setelah di beberapa edisi sebelumnya, mereka paling mentok hanya meraih medali perak, yakni pada 2021 lalu.

Sementara itu, bagi Amerika mereka harus bersabar untuk waktu yang lebih lama setelah kalah untuk yang ketiga kalinya di partai final.

Ya, Amerika termasuk tim yang paling sering melaju ke babak final, namun sayang mereka hingga kini belum bisa mendapatkan medali emas dalam VNL yang telah digelar selama lima edisi ini.

Polandia keluar sebagai juara Volley Nations League (VNL) setelah mengalahkan Amerika Serikat di partai final, Senin (24/7/2023).
Polandia keluar sebagai juara Volley Nations League (VNL) setelah mengalahkan Amerika Serikat di partai final, Senin (24/7/2023). (Instagram VolleyTrails)

Baca juga: Profil Wilfredo Leon di Final VNL 2023: Pemilik Servis 128 Km/Jam, Bantu Jaga Asa Polandia Juara

Di 2022 lalu, Amerika Serikat dihajar Prancis di laga pamungkas. Lalu sebelumnya di edisi 2019, juga ke final, sayang mereka digilas oleh Rusia.

Dan kini, nasib tim yang diperkuat jebolan pemain Proliga 2023 Garrett Muagututia ini harus kembali menelan pil pahit, dikalahkan Polandia.

“Sungguh luar biasa memenangkan gelar yang begitu penting di rumah, dengan atmosfer ini dan di depan para penggemar ini,” ungkap Opposite Polandia, Lukasz Kaczmarek.

“Kami mendedikasikan kemenangan untuk mereka karena mereka yang terbaik. Saya tidak berharap untuk memiliki kinerja yang baik dan itu benar-benar luar biasa untuk karir saya," ujarnya, dikutip dari laman Volleyballworld.

Sementara itu, juara ketiga di kompetisi antar negara di dunia ini diraih oleh Jepang setelah mengalahkan Italia melalui laga yang cukup dramatis.

Jepang memenangkan pertandingan dalam lima set dengan skor 3-2 (25-18, 25-23, 17-25, 17-25, 15-9).

Baca juga: Ada Mantan Pemain Proliga di Final VNL 2023, Amerika Serikat Buang Sial di Polandia

Kemenangan dalam perebutan medali perunggu di Gdańsk ini membawa Jepang kembali naik podium di ajang bola voli internasional putra tingkat dunia untuk pertama kalinya sejak 2009, saat tim Asia Timur ini merebut perunggu di FIVB Grand Champions Cup.

Capaian di VNL 2023 ini adalah hasil terbaik yang diraih oleh Jepang. Bahkan tim yang diperkuat Yuki Ishikawa ini menjadi negara asia dengan prestasi paling baik selama lima edisi VNL bergulir sejak 2018 lalu.

Sebelumnya, raihan terbaik Jepang di VNL adalah meraih tempat kelima, yakni pada edisi 2022 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat