androidvodic.com

Profil Wilfredo Leon di Final VNL 2023: Pemilik Servis 128 Km/Jam, Bantu Jaga Asa Polandia Juara - News

News - Profil Wilfredo Leon, outside hitter 29 tahun yang membantu Polandia melangkah ke final Volleyball Nations League alias VNL 2023.

Wilfredo Leon menjadi salah satu protagonis sukses Polandia mengalahkan Jepang pada babak semifinal voli putra VNL 2023, Minggu (23/7/2023) dini hari WIB.

Berlangsung di Ergo Arena, Polandia menggasak Jepang lewat skor akhir 3-1 (25-19, 26-28, 17-25, dan 21-25).

Polandia sempat keteteran menghadapi Jepang pada set pertama. Kendati tak menurunkan Yuji Nishida akibat cedera punggung, tim voli putra Negri Sakura memperlihatkan perlawanan alot.

Baca juga: Hasil VNL 2023 Putra: Polandia ke Final, Jepang Terkapar Tanpa Yuji Nishida yang Cedera

Terbukti mereka memaksa memasukkan Wilfredo Leon yang semula duduk di bench cadangan, untuk masuk tampil sebagai pembeda.

Dan benar, sejak dimasukkannya Leon pada penghujung set pertama, permainan Polandia cenderung membaik. Mereka bahkan berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-1 ketika tampil di depan publiknya sendiri.

Wilfredo Leon jelas menjadi sorotan utama.

Pada pertandingan tersebut, hitter yang pernah membela timnas Kuba ini menjadi pendulang poin utama bagi Polandia.

Dia mengemas 22 poin, termasuk dua block sukses yang dia lakukan. Leon juga menyabet sebagai MVP alias pemain terbaik pada pertandingan ini.

Salah satu momen yang paling menarik atensi ialah bagaimana Leon melepaskan servis yang memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Data menunjukkan Wilfredo Leon melepaskan servis dengan kecepatan 128 km/jam. Ini menjadi salah satu keunggulan dari hitter terbaik yang dimiliki Polandia.

Pasca-pertandingan, Leon menyampaikan hormat dan respeknya kepada Yuki Ishikawan dan kolega atas permainan atraktif yang diperlihatkan.

Menurut hitter yang pernah membela Al Rayyan tersebut, Jepang menjadi salah satu tim dengan progres paling signifikan di VNL 2023.

Terbukti Ran Takahashi mengukir sejarah sebagai tim Asia pertama yang menembus semifinal VNL 2023. Mereka bahkan berpeluang mengukir prestasi terbaik finis di peringkat ketiga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat