androidvodic.com

FIVB Challenger Cup 2023: Kapten Tim Voli Putra Thailand Mendadak Berusia Nyaris 6 Abad - News

News - Kapten tim voli putra Thailand, Kissada Nilsawai, mendadak menjadi bahan perbincangan di Negri Gajah Putih.

Kissada Nilsawai sontak menjadi sorotan jelang FIVB Challenger Cup 2023 yang akan berlangsung di Qatar mulai 28 hingga 30 Juli mendatang.

Volimania Thailand berbondong-bondong menghiasi pencarian Google untuk melihat tahun pasti kapan sang kapten itu lahir.

Pasalnya di laman resmi Federasi Bola Voli Dunia (FIVB), menginputkan data yang menerangkan Kissada Nilsawai lahir pada 17 April 1449.

Baca juga: Daftar 13 Pemain Thailand di FIVB Challenger Cup 2023: Alami Cedera, Anut Phromchan Tak Bisa Diganti

Jika berdasar rujukan dari data yang diinputkan oleh FIVB, maka pemain yang memiliki keturunan Mali tersebut berusia 574 tahun alias nyaris enam abad.

Padahal jika mengacu kepada data dari laman Volleybox, Kissada merupakan middle blocker kelahiran 17 April 1992 alias baru berumur 31 tahun.

Tak heran jika kemudian publik Thailand melakukan searching di Google untuk memastikan kapan tahun pasti Kissada dilahirkan.

Berbagai media Thailand pun menyoroti kesalahan konyol yang dilakukan oleh FIVB.

Satu di antaranya ialah Thairath. Dalam judul artikelnya, "FIVB Salah Menuliskan Tahun Lahir Kissada", menyoroti bagaimana FIVB melakukan kesalahan elementer dan bersifat sulit untuk diterima.

"Terbaru di dunia bola voli telah terungkap daftar nama dan informasi masing-masing atlet, namun penggemar karet Thailand yang menarik perhatian adalah Kritsada Nilsawai, yang tahun kelahirannya adalah 1449, tetapi tahun kelahiran sebenarnya adalah 1992, sehingga memunculkan informasi bahwa orang tersebut berusia 574 tahun," tulis pernyataan media Thairath.

KIssada menjadi andalan sekaligus kapten dari tim voli putra Thailand.

Meski sudah tak berusia muda, namun Kissada memiliki kualitas bagus untuk menghasilkan poin melalui block-nya. Reading the game yang dilakukan Kissada menjadi salah satu kunci sukses Thailand menjuarai AVC Challenge Cup 2023.

Thailand berlaga di FIVB Challenger Cup 2023 sebagai wakil Asia.

Mereka akan langsung bersua tim tuan rumah, Qatar pada babak 8 besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat