androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Morbidelli Lontang-lantung, Honda Temukan Pengganti Alex Rins - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 diwarnai ketidakpastian masa depan murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli di kelas para raja.

Masa depan Franco Morbidelli di MotoGP 2024 semakin buram seiring keputusan LCR Honda menjalin kedekatan dengan Iker Lecuona.

Iker Lecuona diproyeksikan mengisi kursi yang ditinggalkan Alex Rins yang berlabuh ke Yamaha pada MotoGP musim depan.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Tim Rossi Cari Pengganti Marco Bezzecchi, Ducati Full Senyum

Opsi Franco Morbidelli bertahan di MotoGP semakin tipis setelah tim yang bermitra dengan Ducati (Pramac, Mooney VR46 dan Gresini) hanya menyisakan satu kursi kosong saja.

Sedangkan pesaing Franco Morbidelli, Tony Arbolino lebih berpeluang untuk mengambil slot tersebut.

Isu transfer perpindahan pembalap MotoGP 2024 semakin bergeliat menyosong seri MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

Berikut rekap rumor bursa transfer pembalap MotoGP 2024 yang dirangkum redaksi Tribunnews dari laman Paddock-GP

.1. LCR Honda Dekati Alex Rins

LCR Honda menjadi salah satu tim yang bakal sibuk di sisa musim MotoGP 2023. Tim yang bermitra dengan Honda Racing Corporation (HRC) tersebut tengah berburu siapa kiranya pembalap yang akan menggantikan Alex Rins.

Diketahui perpindahan Alex Rins ke Yamaha tinggal tunggu waktu saja untuk pengumuman resminya. Mengingat pabrikan Jepang itu sudah menjalin kesepakatan verbal dengan pembalap asal Spanyol itu.

LCR Honda bakal merombak daftar pembalapnya di MotoGP 2024, mengingat kontrak Takaaki Nakagami yang usang setelah musim ini berakhir.

Ai Ogura menjadi yang terdepan untuk menggantikan seniornya tersebut.

(fromL) Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Spanyol Maverick Vinales, pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez, pembalap Spanyol Tech3 KTM Factory Racing Iker Lecuona dan pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi bersaing selama sesi kualifikasi menjelang Grand Prix Moto GP Italia di Lintasan balap Mugello di Scarperia e San Piero pada 29 Mei 2021.
(fromL) Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Spanyol Maverick Vinales, pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez, pembalap Spanyol Tech3 KTM Factory Racing Iker Lecuona dan pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi bersaing selama sesi kualifikasi menjelang Grand Prix Moto GP Italia di Lintasan balap Mugello di Scarperia e San Piero pada 29 Mei 2021. (Tiziana FABI / AFP)

Namun teka-teki siapa pendamping Ai Ogura di MotoGP 2024 ini yang menjadi perbincangan.

Sejumlah pembalap masuk radar LCR, termasuk Franco Morbidelli dan Johann Zarco. Akan tetapi teraktual nama Iker Lecuona menyalip potensi dua pembalap tersebut untuk menggantikan Alex Rins.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat