androidvodic.com

Mengenal Alfin Daniel Pengganti Nizar di Timnas Voli Indonesia untuk AVC Sr Mens Championship 2023 - News

News - Alfin Daniel Pratama menjadi salah satu nama yang diproyeksikan untuk tampil membela Timnas voli putra Indonesia di AVC Sr Mens Championship 2023.

Alfin Daniel diprediksi bakal berebut satu slot posisi setter Timnas voli putra Indonesia dengan Jasen Natanael Kilanta seiring isu diistirahatkannya Nizar Zulfikar.

Rumor yang berkembang, Nizar Zulfikar tak ikut ambil bagian saat Timnas voli putra Indonesia berlaga di AVC Sr Mens Championship 2023 yang berlangsung di Tehran, Iran mulai 18 hingga 26 Agustus 2023.

Baca juga: Nizar Zulfikar Main di Kapolri Cup, Pertanda Absen Bela Indonesia di Kejuaraan Voli Asia?

Posisi setter menempatkan Dio Zulfikri dan Nizar Zulfikar awalnya.

Namun jika benar Nizar tercoret, maka ada satu tempat yang tersisa untuk menemani Dio Zulfikri mengemban tugas sebagai setter.

Alfin Daniel masuk proyeksi tersebut bersaing dengan Jasen Natanel yang pada SEA V League 2023 sudah melakoni debutnya membela timnas.

Kini yang menjadi pertanyaan, seperti apa profil Alfin Daniel Pratama yang digadang-gadang menjadi setter masa depan Timnas voli putra Indonesia ini?.

Alfin Daniel merupakan atlet yang lahir dari keluarga pevoli. 

Dirangkum dari laman Surya, pevoli kelahiran 2 Mei 2002 ini merupakan putra pertama dari pasangan Rita Kurniati dan Iwan Dedi Setiawan.

Sebagai informasi saja, Rita Kurniati merupakan mantan pemain Timnas voli putri Indonesia.

Sedangkan Iwan Dedi Setiawan juga malang melintang di kompetisi nasional bola voli. Kini, pria yang akrab disapa Giso merupakan pelatih di tim voli kanamaan Jawa Timur, Indomaret.

Uniknya, Alfin Daniel setelah mengenyam sekolah voli di Ragunan, pevoli yang juga pernah membela Sukun Badak ini tergabung di Indomaret asuhan sang ayah.

Pevoli asal Sidoarjo yang membela Jakarta Bhayangkara Presisi di Proliga 2023, Alfin Daniel.
Pevoli asal Sidoarjo yang membela Jakarta Bhayangkara Presisi di Proliga 2023, Alfin Daniel. (Instagram @ alfiindaniel7)

Alfin Daniel bak cerminan dari sang ibu, Rita Kurniati.

Bagaimana tidak, Alfin Daniel dan Rita Kurniati memiliki kesamaan posisi bermain, yakni setter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat