androidvodic.com

Marc Marquez Tinggalkan Honda di MotoGP 2024 Bukan Bualan, KTM Lagi Kejar Tayang - News

News - Ada sebuah situasi di pabrikan KTM yang memperkuat spekulasi Marc Marquez meninggalkan Honda untuk MotoGP 2024 bisa terealisasi.

Pabrikan Austria KTM tengah 'kejar tayang' mempersiapkan tim ketiganya di MotoGP 2024, di mana itu bisa menjadi kekuatan baru yang digawangi oleh Marc Marquez.

Bukan rahasia lagi jika KTM tengah menyusun rancangan besar menambah kekuatan tim.

Mereka berkeingianan menipiskan kesenjangan dengan Ducati yang memiliki 8 pembalap. KTM berkeinginan setidaknya memiliki 6 rider untuk mengarungi MotoGP 2024.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Morbidelli ke Pramac, Promosi Dixon Murni Kepentingan Bisnis

Sayangnya, KTM mengalami penolakan dari tiga tim untuk bermitra dengan mereka.

Tak tanggung-tanggung, tim yang menolak bermitra dengan KTM untuk MotoGP 2024 meliputi Gresini Racing, LCR dan RNF yang kini bersinergi dengan Aprilia.

KTM saat ini memiliki dua tim, yakni pabrikan dan satelit. untuk tim pabrikan KTM Factory Racing saat ini diperkuat oleh Jack Miller dan Brad Bindes.

Adapun Augusto Fernandez dan Pol Espargaro menggawangi GASGAS Tech3 KTM.

Motorsport Director KTM, Pit Beirer, baru-baru ini mengungkapkan bahwa pihaknya tak putus semangat untuk mengupayakan hadirnya tim ketiga.

"Gresini sudah menemui kesepakatan dengan timnya (Ducati), saya pikir masuk akal bagi mereka untuk menolak kami," terang Pit Beirer dikutip dari Crash.

"Sama halnya dengan LCR, mereka ingin menghormati kontraknya dengan Honda yang berlangsung hingga tahun 2024. Toh kami memiliki prinsip tak ingin mengganggu mereka," sambungnya.

KTM tidak ingin menambah derita Honda Racing Corporation (HRC) yang tengah terpuruk dengan menggaet LCR Honda sebagai tim satelitnya.

Sedangkan RNF yang bermitra dengan Aprilia juga menampik tawaran untuk menjadi tim anyar dari KTM.

"Kami mendapat jawaban yang jelas dari Razlan Razali bahwa dia memiliki kontrak Aprilia untuk 2024. Itu mengakhiri topik ini," sambungnya.

Baca juga: Efek Yamaha Tendang Morbidelli: Rossi Marah, Mooney VR46 Batal Gabung

Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez (kanan) berkompetisi selama balapan Sprint Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023.
Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez (kanan) berkompetisi selama balapan Sprint Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023. (RONNY HARTMANN / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat