androidvodic.com

Latih Tim Luar Negeri, Legenda Voli Tanah Air Pascal Wilmar Harap Atlet Indonesia Ikuti Jejaknya - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Legenda voli Indonesia, Pascal Wilmar telah mengukir prestasi gemilang dalam dunia olahraga voli. Ia kini menjadi sorotan baru sebagai pelatih pertama dari Indonesia yang dipercaya menangani tim luar negeri. 

Pada musim 2023/2024 ini, Pascal Wilmar berkesempatan melatih Tim Uni Emirat Arab (UEA), Hatta Sport Club, yang juga momen bersejarah bagi olahraga voli Indonesia.

Pascal Wilmar merupakan sosok berpengalaman dan memiliki prestasi gemilang dalam dunia voli. Ia pernah menjadi bagian dari tim Indonesia yang meraih kemenangan di ajang 7th Asean University Games 1992 di Selangor, Malaysia.

Pada SEA Games 1993 di Singapura, Pascal membuktikan kelasnya dengan menyumbang medali emas untuk Indonesia. Pascal juga pernah menukangi beberapa tim elite Proliga seperti Jakarta Pertamina Pertamax dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Sepanjang sejarah, belum ada pelatih voli asal Indonesia yang mendapat kepercayaan melatih tim luar negeri, sehingga keberhasilan Pascal membuka jalan bagi pelatih-pelatih Indonesia lainnya untuk meniti karir di tingkat global.

“Mendapat kepercayaan menjadi pelatih tim luar negeri bukanlah hal yang mudah, namun saya yakin bahwa kesempatan ini dapat membuka peluang yang lebih besar bagi atlet dan pelatih olahraga voli tanah air agar lebih berani berkompetisi di level internasional,” kata Pascal dalam keterangannya, Selasa (15/8/2023).

Atas prestasi dan kontribusi besarnya dalam dunia voli tanah air, brand sepatu voli internasional, FIXCH turut memberikan apresiasi dengan menunjuk Pascal Wilmar sebagai brand ambassador terbarunya. 

FIXCH merasa memiliki kesamaan visi dengan Pascal untuk memajukan olahraga voli Indonesia ke kancah dunia.

"Pascal Wilmar adalah sosok inspiratif yang telah membuktikan kecintaannya pada olahraga voli Indonesia melalui prestasi dan dedikasinya,” kata CEO PT Citra Persona Atletika selaku Principal FIXCH di Indonesia, Leonardus Adrianto Wicaksono.

Pihaknya meyakini nilai-nilai yang dibawa Pascal Wilmar dalam memajukan olahraga voli tanah air bisa menjadi langkah awal bagi Indonesia meraih panggung internasional.

Baca juga: Pascal Wilmar Susul Rendy & Dimas Gabung Hatta Club, Pelatih Voli Pertama Indonesia Berstatus Abroad

“Kami sangat meyakini nilai-nilai yang beliau bawa dalam memajukan olahraga voli di tanah air dapat menjadi langkah awal yang baik untuk mendorong Indonesia menuju panggung internasional," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat