androidvodic.com

Daftar Pemain yang Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2023, Ada Penakluk Apriyani/Fadia Asal Thailand - News

News - Inilah daftar pemain yang menarik diri alias memutuskan mundur dari ajang badminton Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Diketahui, Kejuaraan Dunia BWF 2023 adalah turnamen level 1000 yang berlangsung mulai hari ini, Senin (21/8/2023) hingga Minggu (27/8/2023), di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Berstatus turnamen bergengsi, Kejuaraan Dunia BWF 2023 bakal dimeriahkan oleh para pemain top dunia dari berbagai negara.

Sayangnya, beberapa peserta ini malah memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2023, salah satunya adalah tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Anthony Ginting gagal menjadi juara tunggal putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah dikalahkan Viktor Axelsen dengan skor 14-21 dan 13-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Inilah daftar pemain yang menarik diri alias memutuskan mundur dari ajang badminton Kejuaraan Dunia BWF 2023, termasuk Ginting. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Panitia BWF World Championships 2023 Morat-marit Bikin Wakil Malaysia Geram

Ya, Ginting memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2023 lantaran masih dilanda duka seusai sang ibunda Lucia Sriati meninggal dunia pada Rabu (16/8/2023) beberapa waktu lalu.

Tak hanya Ginting, ternyata ada tiga pemain lainnya yang juga mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Kepastian tersebut diketahui dari update terbaru di situs BWFBadminton.com per hari ini Senin (21/8/2023) siang.

Ganda putri asal Thailand yang berstatus unggulan ke-9 di Kejuaraan Dunia BWF 2023, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, menemani Ginting di dalam daftar pemain yang mundur.

Absennya pasangan yang akrab disapa Aimsaard bersaudara tersebut pastinya sangat disayangkan, mengingat saat ini penampilannya juga kian meningkat.

Bahkan, mereka seringkali merepotkan ganda putri nomor satu Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Tercatat, Aimsaard bersaudara pernah mengalahkan Apriyani/Fadia di dua pertemuan terakhir tahun ini, yakni Kejuaraan Asia dan Australian Open.

Selain itu, ganda putra Korea Selatan juga kehilangan amunisi seusai wakilnya yakni Choi Sol-gyu/Kim Won-ho mundur.

Belum diketahui alasan terkait absennya sang juara German Open 2023 tersebut.

Terakhir, ada tunggal putri Prancis yakni Qi Xuefei yang juga memutuskan absen dari Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat