androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Johann Zarco Resmi ke Honda, Bezzecchi Setia di Tim Rossi - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2023 menghadirkan kabar bahwa Johann Zarco resmi meninggalkan Ducati dan berlabuh ke Honda, Selasa (22/8/2023).

Setelah berpisah dengan Pramac Ducati usai balapan di MotoGP Austria 2023 pekan lalu, Zarco resmi akan menunggangi motor Honda untuk musim depan.

Sementara dari kubu rider Ducati lainnya, Marco Bezzecchi tampaknya akan setia dengan tim besutan Valentino Rossi untuk musim depan.

Kepastian Zarco akan menggawangi LCR Honda telah diumumkan melalui Instagram MotoGP yang menerangkan bahwa sang rider dikontrak dengan tim satelit tersebut untuk dua musim depan.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Rossi Ngotot Tahan Bezzecchi, Morbidelli Ketiban Berkah

1. Zarco Resmi ke Honda

Kedatangan Zarco memang sudah sesuai dengan prediksi yang selama ini dikabarkan oleh berbagai media.

Mantap ingin meninggalkan Ducati, Zarco akan CLBK dengan Honda setelah pada tahun 2019 lalu dia meninggalkan Honda.

Terhitung kini setelah 3 musim bersama Ducati, di MotoGP 2024 nanti dia akan menunggangi motor RC213V milik Honda.

Pembalap asal Prancis ini akan mengisi slot kosong yang ditinggalkan oleh Alex Rins ke Yamaha untuk musim depan.

Marc Marquez selaku jagoan utama Honda menyambut dengan hangat kedatangan dari Zarco ke Honda.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) bersaing dengan Johann Zarco (Pramac Racing) selama balapan Sprint Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, pada 17 Juni, 2023.
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) bersaing dengan Johann Zarco (Pramac Racing) selama balapan Sprint Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, pada 17 Juni, 2023. (Ronny Hartmann / AFP)

Kakak Alex Marquez sedikit menaruh harapan kepada Zarco selaku pembalap berpengalaman yang pernah menunggangi motor terbaik di grid saat ini.

Tiga musim bersama Ducati, Marquez berharap Zarco bisa membantu Honda untuk membenahi performa motor yang mana saat ini kurang kompetitif di lintasan balap.

"Ia pembalap dengan pengalaman yang baik, apalagi saat ini ia mengendarai motor terbaik di grid. Tentu saja ia akan memberikan beberapa komentar baik kepada para insinyur, tetapi saat ini area di mana semua pembalap Honda kesulitan sama," terang Marquez sebagaimana dilansir Crash.

"Jadi, bakal mudah memberikan komentar, karena semua rider Honda menuju arah yang sama. Situasi kami bukan di mana satu rider kesulitan di satu area dan rider lain kesulitan di area berbeda. Namun, jika ia datang ke Keluarga Honda, selamat datang dan siaplah bekerja," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat