androidvodic.com

Doni Haryono Cedera, Banjir Dukungan dari Kekasih hingga Penggawa Timnas Voli Indonesia - News

News - Update terkini Doni Haryono yang alami cedera saat membela Timnas voli putra Indonesia di ajang AVC Championship 2023. Outside hitter asal Magelang, Jawa Tengah ini banjir dukungan dari kekasih hingga rekannya di Timnas Indonesia.

Doni Haryono turun sejak menit pertama saat Timnas voli putra Indonesia menghadapi Korea Selatan di Ghadir Arena, Rabu (23/8/2023).

Namun apes bagi kekasih Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi ini. Dia mengalami cedera kaki kanan saat pertandingan baru berlangsung di set pertama.

Baca juga: Ranking Timnas Voli Putra Indonesia di Dunia setelah Gagal ke Perempat Final AVC Championship 2023

Doni Haryono salah tumpu dalam pendaratan setelah melakukan block mengantisipasi spike dari hitter Korea Selatan.

Insiden itu terjadi ketika Timnas voli putra Indonesia tertinggal 7-9 dari Korea Selatan. Saat itu, Doni hendak mengeblok smes lawan. Namun, saat mendarat, pemain 24 tahun ini salah tumpuan karena menginjak kaki Hendra.

Doni tak bisa melanjutkan pertandingan di babak 12 besar Kejuaraan Voli Asia 2023. Ia digantikan Fahri Septian.

Mantan hitter VC Nagano Tridents ini bahkan harus dibopong oleh rekan-rekannya untuk meninggalkan lapangan pertandingan.

Timnas voli putra Indonesia pada laga tersebut takluk dari Korea Selatan dengan skor 3-2. Skuad asuhan Jeff Jiang Jie gagal melaju ke babak perempat final, dan harus puas berjuang untuk perebutan posisi 7 AVC Championship 2023.

Pasca-pertandingan, Doni Haryono pun mengunggah cedera yang dialami. 

Unggahan Doni Haryono soal cedera yang dialaminya saat laga Timnas voli putra Indonesia hadapi Korea Selatan pada AVC Championship 2023, Rabu (23/8/2023). Timnas voli putra Indonesia kalah 3-2.
Unggahan Doni Haryono soal cedera yang dialaminya saat laga Timnas voli putra Indonesia hadapi Korea Selatan pada AVC Championship 2023, Rabu (23/8/2023). Timnas voli putra Indonesia kalah 3-2. (Instagram @dony_haryono)

Dalam unggahan di media sosial Instagram, Rabu (23/8/2023), Doni Haryono menuliskan caption menarik soal hari apes.

"Hari apes tidak ada dikalender ternyata bener," bunyi pernyataan Doni Haryono yang dibubuhi emoji tertawa.

Dukungan pun mengalir kepada Doni Haryono. Tak hanya netizen Tanah Air, namun juga sang kekasih, Wilda Nurfadhilah hingga penggawa Timnas voli putra Indonesia juga berikan doa untuk kesembuhan sang spiker.

"Laff u," tulis singkat Wilda dalam kolom komentar.

"Aku padamu masdon," dukung setter Timnas voli putri Indonesia, Tisya Amallya, sembari mencolek akun IG Wilda Nurfadhilah.

Tosser Timnas voli putra Indonesia, Dio Zulfikri, juga tak luput membesarkan hati juniornya tersebut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat