androidvodic.com

MotoGP Catalunya 2023: Helm Khusus Aleix Espargaro sebagai Warning Blunder Konyol Tahun Lalu - News

News - Masih ingat insiden konyol Aleix Espargaro saat balapan di Sirkuit Catalunya musim 2022?, kali ini pembalap Aprilia Racing ini membawa pengingat berupa helm khusus mengarungi MotoGP Catalunya 2023.

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merancang helm dengan desain spesial untuk MotoGP Catalunya 2023 dengan tulisan pengingat agar tak melakukan blunder memalukan seperti tahun lalu.

Aleix Espargaro menghadapi MotoGP Catalunya 2023 sembari membawa kembali kenangan memalukan musim lalu.

Kakak Pol Espargaro masih ingat betul bagaimana balapan MotoGP yang bergulir kampung halamannya harus berakhir dengan kesalahan konyol.

Baca juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2023 Hari Ini Sesi FP1: Marquez Usung Misi Baru di Kandang

Espargaro hilang fokus saat balapan menyisakan dua lap sehingga lupa bahwa papan penunjuk informasi sisa lap di Sirkuit Catalunya selesai di angka 0 alih-alih 1.

Ayah dua anak itu tak mengira jika balapan masih menyisakan satu lap atau satu putaran lagi karena kelewat bahagia dengan podium pertamanya di kandang.

Espargaro belum pernah finis tiga besar di Catalunya walau sudah dua kali mencetak pole position di sana, termasuk pada musim 2022.

Adapun Espargaro saat hilang fokus berada di urutan kedua walau hanya berjarak tipis dari Jorge Martin (Prima Pramac) yang berada tepat di belakangnya.

Euforia yang datang terlalu cepat membuat Espargaro memelankan motor meski bendera kotak-kotak hitam putih belum dikibarkan.

Dia sempat memukul tangkinya sehingga orang-orang mengira ada masalah dengan motor Aprilia RS-GP yang dikendarainya.

Reaksi penonton kemudian berubah ketika Espargaro malah melambaikan tangannya ke arah tribune walau tiga pembalap melewatinya dengan kecepatan penuh.

Espargaro yang terlambat sadar hanya bisa finis di posisi kelima.

Berangkat dari memori memalukan itu, Aleix kini membekali dirinya dengan pesan pengingat yang ia dituangkan pada helm yang akan digunakannya pada balapan akhir pekan ini.

"Saya tulis 'Satu Putaran Lagi'," kata Aleix Espargaro seperti yang dikutip dari laman Speedweek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat