androidvodic.com

Kualifikasi MotoGP Catalunya 2023: Marc Marquez Ogah Lihat Hasil Biar Tak Frustrasi - News

News - Menuju sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2023 ada siasat khusus yang diterapkan Marc Marquez di tengah bobroknya performa Honda.

Marc Marquez enggan melihat hasil soal di mana posisinya selama mengarungi MotoGP Catalunya 2023 sejak kemarin.

Khususnya di sesi Practice yang mana empat motor besutan Honda semuanya tak menorehkan hasil baik dan berada di urutan empat dari belakang.

"Itu adalah hari yang sulit, seperti yang kita lihat, empat motor terakhir berasal dari pabrik kami," kata Marquez dilansir Crash.

Baca juga: Nestapa Marquez & Quartararo Buru Pole Position MotoGP Catalunya 2023, Motor Jepang Kalah Telak

Pebalap Repsol Honda Team Spanyol Marc Marquez (Kiri) dan pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Italia Franco Morbidelli bersaing selama balapan sprint di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 18 Agustus 2023, menjelang Grand Prix MotoGP Austria.
Pebalap Repsol Honda Team Spanyol Marc Marquez (Kiri) dan pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Italia Franco Morbidelli bersaing selama balapan sprint di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 18 Agustus 2023, menjelang Grand Prix MotoGP Austria. (JURE MAKOVEC / AFP)

Tahu soal hasil itu, The Baby Alien akui tak mau fokus pada hasilnya agar bisa menganalisa bagaimana untuk mendongkrak performa RC213V miliknya.

Siasat tak melihat posisi motor Honda diterapkan Marquez agar kakak dari Alex Marquez itu tak frustasi ketika menatap sesi selanjutnya dalam rangkaian MotoGP Catalunya 2023.

"Coba saja duduk di garasi, jangan lihat hasilnya, jangan periksa posisinya," ujar Marquez menerangkan.

"Ini adalah satu-satunya cara untuk berkendara sekarang dan tidak merasa frustrasi," sambungnya.

Cara itu yang dilakukan oleh Marquez mengingat saat ini dia tengah mencoba untuk membantu teknisi Honda untuk merombak performa motor.

Bahkan dia mencoba semaksimal mungkin untuk tidah terjatuh saat mengikuti seri balapan MotoGP 2023.

Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez duduk di kotaknya selama sesi latihan bebas pertama untuk Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023.
Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez duduk di kotaknya selama sesi latihan bebas pertama untuk Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023. (RONNY HARTMANN / AFP)

Pasalnya dia sudah cukup sering terjatuh selama mengikuti gelaran seri balapan MotoGP 2023 dan mencatatkan statistik dengan kecelakaan paling tinggi.

Maka dari itu, dia mencoba untuk tidak ambisius dalam menunggangi RC213V miliknya.

"Itulah yang saya lakukan dan, secara pribadi, perasaan saya terhadap motor bagus."

"Saya bisa bermain dengan motornya dan di situlah saya akan terus melaju besok."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat