androidvodic.com

China Open 2023 Hadirkan Juara Baru di 4 Sektor, Hanya Chen/Jia yang Masih Digdaya - News

News - China Open 2023 dipastikan bakal melahirkan juara baru di empat sektor setelah melihat hasil perempat final hari ini Jumat (8/9/2023).

Empat sektor tersebut adalah tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Kecuali ganda putri, lantaran Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) selaku juara bertahan masih digdaya di perempat final China Open 2023 kali ini.

Baca juga: Hasil China Open 2023: Juara Dunia Ganda Campuran Masih Bertaji, Pecundangi Jagoan Tuan Rumah

Pasangan pebulu tangkis ganda putri China, Chen Qing Chen (kanan) dan Jia Yi Fan mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal menjadi juara Indonesia Masters setelah kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 12-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putri China, Chen Qing Chen (kanan) dan Jia Yi Fan mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal menjadi juara Indonesia Masters setelah kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 12-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) lewat dua gim saja, Chen/Jia melaju ke babak semifinal dan membuka peluang untuk kembali berebut gelar juara di kandang.

Berkah Absennya Kento Momota

Kento Momota (Jepang) selaku juara bertahan China Open 2023 tak bisa tampil karena rankingnya tak masuk untuk mengikuti turnamen berlabel super 1000.

Eks raja bulu tangkis Jepang itu memberikan berkah tersendiri bagi tunggal putra yang mentas di China Open 2023 kali ini.

Pasalnya, dengan tak adanya dia membuka peluang untuk melahirkan juara baru.

Apalagi Anthony Ginting asal Indonesia yang juga pernah meraih juara China Open 2018 sudah tersingkir di babak pertama.

Dengan begitu, sisa pemain tunggal putra yang akan bertanding hari ini berpotensi untuk jadi juara baru.

Termasuk Viktor Axelsen (Denmark) yang belum pernah meraih gelar juara di China Open mempunyai peluang besar.

Bagaimana tidak, menyegel status unggulan pertama dan kiprah apik dalam beberapa waktu terakhir membuat Axelsen punya kans besar.

Meski begitu, ada penantang lainnya seperti Shi Yuqi (China), Jonatan Christie (Indonesia), hingga Loh Kean Yew (Singapura).

Yang mana nama-nama tersebut termasuk unggulan yang bisa saja naik podium tertinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat