androidvodic.com

Pecco Bagnaia Singkirkan Trauma, Bidik Kemenangan di Kandang, Live Trans 7 Minggu Jam 19:00 WIB - News

News- PEBALAP Ducati, Francesco Bagnaia akan berusaha menyingkirkan trauma usai kecelakaan mengerikan pada balapan Catalan lalu. Seminggu setelah kakinya terlindas motor, dia kembali siap balapan lagi di MotoGP Misano, pada Minggu (10/9).

Bagnaia mengatasi kekhawatiran setelah insiden kecelakaan mengerikan untuk mempertahankan keunggulan MotoGP di balapan di kandang sendiri.

Pecco Bagnaia akan mempertahankan keunggulannya dalam kejuaraan MotoGP di kandang sendiri tentunya setelah dia diberi izin untuk ikut balapan di Misano Adriatico menyusul kecelakaan mengerikan akhir pekan lalu.

Saat di Catalunya, bintang Ducati Bagnaia terlempar dengan keras dari sepeda motornya pada tikungan kedua Grand Prix Catalunya dan kemudian kakinya terlindas oleh Brad Binder saat badannya terlempar hingga berputar di trek.

Kecelakaan mengerikan itu sempat dikhawatirkan akan membuat Bagnaia absen dari GP San Marino dan Rimini Riviera akhir pekan ini, tetapi pebalap berusia 26 tahun itu ternyata bisa melaluinya tanpa cedera serius.

Dan pada hari Kamis lalu, dia telah menerima izin dari dokter untuk balapan pada hari Minggu.

Dia akan mendapatkan dukungan dari ribuan penggemar sepeda motor Italia yang melakukan perjalanan ke pantai Adriatik untuk mendukung pahlawan lokal mereka.

“Kami sedang balapan, kami di sini, jadi tidak masuk akal jika hanya duduk dan menonton saja,” kata Bagnaia di saluran media sosial Ducati dikutip dari AFP.

Bagnaia masih memimpin klasemen keseluruhan dengan selisih 50 poin dari pebalap Pramac Jorge Martin dan dengan 37 poin untuk diperebutkan di GP dan sprint hari Sabtu, dia akan tetap berada di puncak terlepas dari apakah dia dinyatakan fit untuk balapan atau tidak.

Sebelum menerbangkan sepedanya di Montmelo, ia finis di dua teratas dari lima GP sebelumnya, menang tiga kali, dan tampak difavoritkan untuk merebut gelar dunia keduanya setahun setelah meraih gelar pertamanya.

Namun Bagnaia mewaspadai peluangnya untuk meraih kemenangan keenam yang menakjubkan dari 12 balapan musim ini, dengan mengakui bahwa ia belum 100 persen untuk balapan.

“Pertama-tama saya senang dan beruntung berada di sini,” kata Bagnaia kepada wartawan.

“Senin bukanlah hari yang mudah, tapi kami bekerja sangat keras dengan kru kami dan saya sangat bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan... Saya mencoba berada di atas motor sebelumnya dan saya merasa baik-baik saja," kata Bagnaia.

“Saya harus melihat besok pagi perasaan saya terhadap motor. Ini adalah salah satu balapan favorit saya di akhir pekan, GP kandang saya, dan kekuatan yang diberikan oleh pendukung tuan rumah kepada kami sungguh luar biasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat