androidvodic.com

Lawan Timnas Voli Putra Indonesia di Babak 12 Besar Asian Games 2023, Alumnus VNL Mengadang - News

News - Siapa calon lawan Timnas voli putra Indonesia di babak 12 besar Asian Games 2023

Timnas voli putra Indonesia memiliki skenario lolos ke babak 12 besar Asian Games 2023 melalui jalur runner-up Grup F.

Syarat agar Timnas voli putra Indonesia berhak mendampingi Jepang melaju ke babak selanjutnya ialah wajib menang atas Afghanistan dengan skor 3-0/3-1.

Laga hidup mati Timnas voli putra Indonesia vs Afghanistan Grup F Asian Games 2023 akan berlangsung di Deqing Sports Centre Gymnasium, Kamis (21/9/2023) mulai jam 13.30 WIB.

Baca juga: Rapor Pengganti Rivan Nurmulki di Asian Games 2023, Agil Angga Gendong Poin Timnas Voli Indonesia

Saat ini posisi puncak klasemen Grup F dihuni Jepang yang mengoleksi 6 poin, diikuti Filipina (3), Indonesia (3) dan Afghanistan (0).

Jepang lebih dulu lolos ke babak 12 besar, meski belum diketahui sebagai juara atau runner-up grup. Posisi mereka tak mungkin terlempar dari dua teratas Grup F karena menyisakan satu laga saja.

Jepang pada laga pamungkas fase Grup F akan menghadapi Filipina. Di atas kertas, tim voli putra Negeri Sakura diprediksi tak menemui kesulitan untuk mengalahkan Bryan Bagunas dan kolega.

Sedangkan Farhan Halim cs yang menduduki peringkat tiga karena kalah rasio set dari Filipina, justru lebih berpeluang melaju ke babak selanjutnya.

Pasalnya Timnas voli putra Indonesia lebih diunggulkan melihat sepasang laga yang dilakoni Afghanistan menelan kekalahan saat bersua Jepang dan Filipina.

Jika skenario di atas terealisasi, maka Jepang melaju ke babak 12 besar sebagai juara Grup F bermodal 9 poin, diikuti Indonesia (6), Filipina (3), dan Afghanistan (0) pada klasemen akhir Grup F.

Farhan Halim (nomor 14) saat akan melakukan smes pada pertandingan fase grup F Asian Games 2023 antara Timnas voli putra Indonesia vs Filipina di Deqing Sports Centre Gymnasium, Selasa (19/9/2023). Timnas voli putra Indonesia menang 3-0.
Farhan Halim (nomor 14) saat akan melakukan smes pada pertandingan fase grup F Asian Games 2023 antara Timnas voli putra Indonesia vs Filipina di Deqing Sports Centre Gymnasium, Selasa (19/9/2023). Timnas voli putra Indonesia menang 3-0. (Twitter @CGTN Sports Scene)

Lantas yang menjadi pertanyaan, tim mana yang dihadapi skuad asuhan Jeff Jiang Jie pada babak 12 besar nanti?

Merujuk kepada regulasi, maka lawan runner-up Grup F ialah juara Grup A.

Grup A sendiri dihuni oleh China, Kazakhstan dan Kirgistan. China yang berstatus sebagai tuan rumah Asian Games 2023, difavoritkan untuk lolos ke 12 besar sebagai juara grup.

Terlebih lagi China yang merupakan alumnus kejuaraan dunia Volleyball Nations League (VNL) 2023, menurunkan kekuatan terbaik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat