androidvodic.com

Turnamen Scarlett Badminton Open Tournament Sukses Digelar: Ajang Pebulutangkis Muda Unjuk Gigi - News

Turnamen Scarlett Badminton Open Tournament Sukses Digelar: Ajang Terbaik Pebulutangkis Muda Unjuk Gigi

Abdul Majid/News

News, JAKARTA – Turnamen bulutangkis Scarlett Badminton Open Tournament (SBOT) 2023 sukses digelar sejak Senin (18/9/2023) hingga Sabtu (23/9/2023) di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Acara ini mendapat atensi yang luar biasa mengingat sebanyak 880 atlet dari 178 klub di Tanah Air turut serta mengikuti ajang yang berhadiah total Rp 186 juta itu.

Ajang SBOT 2023 mendapat dukungan penuh dari induk organisasi bulutangkis Indonesia (PBSI) mengingat sudah masuk dalam kalender swasta nasional dan menyediakan poin rangking di level nasional.

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna mengungkapkan apresiasinya buat Scarlett Badminton Open Tournament 2023 yang turut mendukung kemajuan olahraga tepok bulu di Indonesia. Diharapkan ajang ini bisa konsisten digelar untuk kedepannya menjaring bibit-bibit atlet potensial yang nantinya bisa membela Indonesia di kancah internasional.

“Saya berikan apresiasi buat ajang Scarlett Badminton Open Tournament 2023 yang berkembang dari awalnya fun turnamen menjadi kompetisi resmi di bawah naungan PBSI. Kami berharap ajang ini bisa berlanjut sehingga tidak hanya tahun ini tapi juga di tahun yang akan mendatang juga tetap digelar,” ungkap Agung di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (23/9/2023).

Melihat animo peserta yang begitu banyak, mantan Ketua BPK RI itu optimis melihat regenerasi pemain-pemain bulutangkis Indonesia. Diharapkan dukungan semua pihak yang secara konsisten akan memajukan bulutangkis di Indonesia lebih baik lagi

“Melihat jumlah peserta yang mencapai 888 atlet dari berbagai klub di Indonesia, rasanya kami perlu berbesar hati dan semangat bahwa kedepannya bulutangkis terus menjaga marwah Indonesia di level internasional," ujar Agung.

“Persaingan yang dihadirkan di turnamen ini juga terbilang merata mengingat tidak hanya klub-klub yang konsisten membina, tapi juga muncul pemain-pemain yang kedepannya bisa menjadi atlet terbaik buat Indonesia,” tambah pria kelahiran 19 November 1971  itu.

Acara SBOT 2023 didukung penuh oleh perusahaan kecantikan Scarlett. Founder Scarlett, Immanuel Caesar Hito mengungkapkan bahwa pihaknya berterima kasih kepada PBSI yang memberikan dukungan penuh buat terselenggaranya ajang ini.

Pria kelahiran 27 Mei 1993 itu berharap ajang ini bisa rutin digelar tiap tahunnya dan menjadi satu di antara turnamen bergengsi mengingat para pemain yang bertanding mendapatkan poin ranking nasional.

“Turnamen ini banyak ditunggu, terutama teman-teman atlet. Ajang ini sudah masuk kalender PBSI dan mendapatkan poin rangking nasional untuk level yang lebih tinggi lagi,” tutur Caesar Hito.

“Saya berharap ajang ini rutin dan terima kasih dukungan penuh dari PBSI yang mendukung penuh agar acara ini terselenggara dengan baik,” tambah suami dari Felicya Angelista itu.

Ajang Scarlett Badminton Open Tournament 2023 tersebut juga mendapat apresiasi dari pemain ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu melihat ajang SBOT 2023 mencari bibit pebulutangkis muda Indonesia kedepannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat