androidvodic.com

Liga Korea Selatan Tak Pandang Bulu, Ratu Setter ASEAN Punya Gaji Sama dengan Megawati Hangestri - News

News - Siapa sangka pevoli asal Thailand, Pornpun Guedpard, memiliki gaji yang sama besarnya dengan opposite Timnas voli putri Indonesia di Liga Korea Selatan, Megawati Hangestri Pertiwi.

Jika dibandingkan dari segi pengalaman dalam hal abroad atau berkarier di luar negeri, Pornpun Guedpard jauh di atas Megawati Hangestri.

Bahkan Pornpun Guedpard sudah pernah berkarier di Eropa, tepatnya bersama klub Rumania, Rapid Bucuresti sebelum akhirnya menerima pinangan klub Liga Korea untuk musim 2023/2024, Hwaseong IBK Altos.

Usut punya usut, ada alasan kuat yang mendasari mengapa gaji Megawati Hangestri dengan pevoli yang dikenal sebagai ratu setter Asia Tenggara (ASEAN) ini bisa sama ketika berkompetisi di Liga Korea Selatan.

Baca juga: Perbandingan Gaji Megawati Hangestri dan Asnawi Mangkualam di Korea: Megatron Tembus Miliaran Rupiah

Dalam artikel yang dirilis TheSpike, mengungkapkan bahwa ada satu alasan mengapa Pornpun memiliki gaji yang sama dengan Megawati.

Hal ini berkaca kepada regulasi Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO).

KOVO telah mengetok sebuah kebijakan untuk siapapun pevoli asal Asia yang berkarier di Negeri Ginseng kali pertama, mendapatkan bayaran yang sama.

Artinya entah itu memiliki level pengalaman soal abroad maupun prestasi di level timnas, namun ketika pevoli tersebut tiba di Liga Voli Korea Selatan sebagai 'newbie' alias baru pertama kali, maka gaji yajng diterima tetap sama.

Sebagai perbandingan ialah Pornpun dan Megawati Hangestri.

Dikomparsikan dari level klub, Pornpun yang merupakan setter nomor 1 di Thailand jelas lebih banyak klub abroad yang dia perkuat.

Volleybox merangkum klub-klub luar kompetisi domestik Thailand yang diperkuat setter kelahiran 5 Mei 1993 ini meliputi Jakarta Popsivo Polawan (Indonesia, 2019, 2021), Toyota Auto Body Queenseis (Jepang, 2021), Rapid Bucuresti (Rumania, 2022), dan terbaru IBK Altos (Korea Selatan, 2023).

Pun dari level timnas, Pornpun tak hanya berkompetisi di level Asia Tenggara (SEA Games) dan Asia (Asian Games), namun juga sudah berada di level dunia.

Kejuaraan voli dunia Volleyball Nations League (VNL) edisi 2019, 2022 dan 2023 juga menyertakan pevoli yang pernah berkarier di Proliga ini dalam skuad timnas voli putri Thailand.

Pun dari segi prestasi, Pornpun menjadi salah satu bagian dari era emas tim voli putri Thailand, di mana mereka begitu superior ketika tampil di kejuaraan level ASEAN maupun Asia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat