androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Peluang Marquez Umumkan Hijrah ke Gresini di Mandalika - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP masih diwarnai dengan kabar Marc Marquez yang akan meninggalkan Honda dalam waktu dekat.

Jurnalis MotoGP bernama Simon Peterson menebak bahwa Marquez tak akan mengumumkan kepindahannya dari Honda saat MotoGP Jepang 2023 bergulir.

Seandainya Marquez benar ke Gresini Ducati, diprediksi Marquez akan mengumumkankannya di MotoGP Mandalika 2023 yang digelar setelah Jepang.

Yang mana MotoGP Mandalika adalah sponsor terbesar milik Gresini Ducati dan dirasa tepat jika Marquez mengumumkan kepindahannya di Indonesia.

Baca juga: Marc Marquez Mencla-mencle soal Pengumuman Masa Depannya di MotoGP Jepang 2023

Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez duduk di kotaknya selama sesi latihan bebas pertama untuk Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023.
Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez duduk di kotaknya selama sesi latihan bebas pertama untuk Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023. (RONNY HARTMANN / AFP)

"Jika Marc Marquez meninggalkan Honda ke Gresini, dia tidak akan mengumumkannya akhir pekan ini," papar Simon dalam akun Twitternya, @denkmit.

"Baik karena akan sangat tidak menghormati Honda, maupun karena sponsor terbesar Gresini berasal dari Indonesia (seri balapan berikutnya)," katanya menambahkan.

Namun, hal itu masih sebatas prediksi dan Marquez memang tak akan segera mengumumkan kepindahannya saat mengarungi balapan di Jepang.

Lewat Paolo Ciabatti, ia menerangkan bahwa rider asal Spanyol itu memang akan mengomunikasikan soal kepindahannya di Jepang.

Akan tetapi Marquez mengaku bahwa dia akan fokus di lintasan balap ketika tampil di Jepang nanti.

Di mana hal itu juga didukung oleh Ciabatti yang menuturkan bahwa saat ini sedang tidak ada negosiasi apapun dengannya.

"Gresini nampaknya mempunyai peluang tersebut dan menunggu keputusan Marquez. Dia akan berbicara dengan manajemen Honda di Jepang dan mengambil keputusan, yang bergantung pada dirinya dan tim," ucap Ciabatti dilansir MotoGP.

"Kami, sebagai Ducati, memiliki empat pembalap yang terikat kontrak. Jangan tanya saya apa pun lagi, Anda harus mendengar dari Marc Marquez, Gresini dan timnya untuk mengetahui apa yang terjadi. Kami tidak menegosiasikan apa pun," katanya menambahkan.

Daftar Line-up Pembalap MotoGP 2024

Aprilia Racing (Aprilia)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat