androidvodic.com

Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia Kirim Karateka ke Tokyo Ikuti KWF World Conference  - News

Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia Kirim Karateka ke Tokyo Ikuti KWF World Conference 

TRIBUNNEW.COM - Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (ASKI) akan mengirimkan karateka mereka ke ajang 10th KWF World Conference di Tokyo, Jepang pada 9 hingga 15 Oktober mendatang.

Pengiriman karateka ASKI itu guna mendorong kompetensi para atletnya ke ajang tersebut yang beragenda Shihankai Special International Seminar dan Worl Cup 2023.

ASKI merupakan anggota dari Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI) dan saat ini memilliki anggota sekitar 11.000 karateka yang terbagi dari 32 provinsi.

Baca juga: Cerita Para Karateka Indonesia Dikerjain di SEA Games, Indikasi Kecurangan Sejak Hari Pertama

"Dalam upaya peningkatan kompenternsi dan prestasi para anggota, ASKI terus berupaya meningkatkan kapasitas organisasi untuk dapat memberikan wadah seluas-luasnya kepada seluruh anggota sehingga memiliki banyak peluang dalam meningkatkan dan prestasi baik pada kancah nasional maupun internasional, hal ini tercermin dari keanggotaan ASKI pada organisasi karate Internasional yaitu Karatenomichi World Federation (KWF) sehingga terbentuknya KWF Indonesia," kata Ketua Dewan Guru ASKI, Marisi Zainuddin Sihotang dalam keterangan tertulis, Senin (9/10/2023).

Dia menjelaskan, pada ajang 10th KWF World Conference, ASKI/KWF Indonesia mengirimkan 23 orang karateka.

Para karateka  itu terdiri dari:

Pengurus: Ketua Dewan Guru dan Perwakilan Anggota Dewan Guru, Pengurus Pusat

Para Atlet yaitu:

Marisi Zainuddin Sihotang,

Nanang Kadriansyah,

Syahril Osen,

Agus Suwardi,

Irfan Kamaluddin,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat