androidvodic.com

Ujian SIM Mobil di Tokyo Jepang mulai Menggunakan Bahasa Indonesia - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Mulai Selasa ini (25/6/2024),  pusat tes SIM di Tokyo akan mulai mengikuti ujian akademik dalam enam bahasa baru, termasuk bahasa Indonesia, Spanyol dan Korea.

Untuk lisensi Kelas 1 yang diperlukan untuk mengendarai mobil dan lisensi Kelas 2 yang diperlukan untuk mengendarai kendaraan yang membawa penumpang, seperti bus dan taksi.

"Selain tes dalam bahasa Indonesia juga ada yang dalam bahasa Spanyol, Korea, Cina (sudah dilakukan untuk lisensi Kelas 1), Rusia, Vietnam, dan Khmer," ungkap sumber News di kepolisian Tokyo Selasa (25/67/2024).

Sampai sekarang, ujian akademik sudah dilakukan dalam bahasa Inggris dan Cina untuk Lisensi Kelas 1 dan bahasa Inggris untuk Lisensi Tipe 2, tetapi sebagai tanggapan atas perluasan penerimaan pekerja asing, enam bahasa baru telah ditambahkan.

Baca juga: Tak Hanya Bahasa Jepang, Ujian SIM Lisensi Tipe 2 Gunakan Bahasa Inggris, China, Nepal & Vietnam

Di pusat tes SIM di Tokyo, kita dapat mengikuti tes dengan memberi tahu kami bahasa apa yang kita inginkan pada hari tes.

Tanggal ujian akademik untuk lisensi "Kelas 1" dan "Kelas 2" dalam enam bahasa baru di Tokyo adalah sebagai berikut.

Pusat Tes SIM Fuchu... Setiap Selasa
Pusat Tes SIM Samezu... Setiap Rabu
Pusat Tes SIM Koto... Setiap Kamis

Ujian mata pelajaran bahasa Mandarin "Lisensi Kelas 1" tersedia pada hari kerja.

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo mengatakan,  mereka akan menciptakan lingkungan yang memudahkan orang asing untuk mengikuti ujian dan berencana untuk secara bertahap menambahkan lebih banyak bahasa di masa depan sehingga tes dapat dilakukan dalam 20 bahasa nantinya.

Bahasa tambahan akan ditambahkan dalam waktu mendatang tidak lama lagi adalah bahasa Persia, Portugis, Thailand, Tagalog, Burma, Ukraina, Urdu, Arab, Nepal, Mongolia, Sinhala, dan Hindi.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat