androidvodic.com

Gabungan Kekayaan Ronaldo dan Messi Kalah Telak dari Bos Tim F1 yang Capai Rp25 Triliun - News

News - Gabungan harta Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih kalah telak dari pundi-pundi kekayaan bos tim Mercedes yang berkiprah di kejuaraan balap Formula 1 (F1), Toto Wolff.

Forbes merilis jumlah kekayaan terbaru bos tim F1 Toto Wolff mencapai puluhan triliun rupiah.

Bahkan jika jumlah kekayaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo digabungkan, belum bisa melebihi, atau bahkan menyamai harta Toto Wolff.

Baca juga: Mencla-menclenya Jose Mourinho, Kemarin Menolak Kini Ngebet Susul Ronaldo ke Arab Saudi

Menurut laporan Formula1News yang merangkum dari Forbes, Toto Wolff saat ini memiliki jumlah kekayaan mencapai £1,31 miliar atau sekitar Rp25,053 triliun.

Faktanya dalam dunia olahraga, sepak bola merupakan cabang yang sangat digandrungi. Khusunya kepada sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tentu brand-brand besar ingin bermitra dengan dua pesepakbola pemilik gelar Ballon d'Or terbanyak saat ini. Namun realitanya, soal kekayaan, bos tim F1 Mercedes masih unggul telak.

Saat ini Lionel Messi yang membela Inter Miami memiliki jumlah kekayaan mencapai £492,5 juta (Rp 9,4 triliun).

Sedangkan Cristiano Ronaldo secara kekayaan masih berada di bawah sang rival. Kapten timnas Portugal ini mengantongi jumlah kekayaan £410 juta atau sekitar Rp 7,8 triliun.

Wolff, selain memimpin tim F1, memiliki 33 persen saham di Mercedes.

Penyerang Nassr asal Portugal #07 Cristiano Ronaldo dan gelandang Persepolis asal Iran #77 Mohammad Omri berebut bola pada pertandingan sepak bola grup E Liga Champions AFC antara Persepolis FC dan al-Nassr FC di stadion Azadi Teheran, pada 19 September 2023.
Penyerang Nassr asal Portugal #07 Cristiano Ronaldo dan gelandang Persepolis asal Iran #77 Mohammad Omri berebut bola pada pertandingan sepak bola grup E Liga Champions AFC antara Persepolis FC dan al-Nassr FC di stadion Azadi Teheran, pada 19 September 2023. (ATTA KENARE / AFP)

Daimler, perusahaan induk Mercedes-Benz, memiliki 33 persen sementara INEOS, perusahaan milik orang terkaya Inggris Sir Jim Ratcliffe, memiliki 33 persen.

Salah satu sumber kekayaan Toto Wolff didapatkan dari Netflix yang ambil bagian dalam penayangan F1.

"Peningkatan nilai Wolff yang sangat besar sebagian disebabkan oleh Netflix yang telah mengubahnya menjadi miliarder selebritas dengan pengaruh dokumen Drive to Survive-nya pada nilai tim Formula 1, kata Forbes, dilansir Crash.

Ia juga merupakan investor tim F1 Aston Martin, pelanggan Mercedes F1 yang menggunakan mesinnya, meski pada 2023 sejauh ini sudah mengungguli mereka.

Menakjubkan, meskipun jatuh urutan kekuasaan dengan Mercedes, keuangan pribadi Wolff diuntungkan dari podium pertama Aston Martin musim ini karena meraup $300m (Rp4,7 triliun).

Lionel Messi #10 dari Inter Miami CF melambai kepada penggemar setelah kalah dari FC Cincinnati di Stadion DRV PNK pada 07 Oktober 2023 di Fort Lauderdale, Florida. Megan Briggs/Getty Images/AFP
Lionel Messi #10 dari Inter Miami CF melambai kepada penggemar setelah kalah dari FC Cincinnati di Stadion DRV PNK pada 07 Oktober 2023 di Fort Lauderdale, Florida. Megan Briggs/Getty Images/AFP (Megan Briggs/Getty Images/AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat