androidvodic.com

Dari Susy Susanti Hingga Kevin/Marcus, Berikut Daftar Lengkap 25 Tokoh Penerima Penghargaan PSMTI - News

Dari Susy Susanti Hingga Kevin/Marcus, Berikut Daftar Lengkap 25 Tokoh Penerima Penghargaan PSMTI

News -  Sejumlah legenda olahraga, khususnya bulutangkis Indonesia, menjadi beberapa dari 25 tokoh yang menerima penghargaan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Nama-nama seperti Rudi Hartono, Susy Susanti, Verawaty Fajrin, Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi Gideon adalah para pebulutangkis yang menerima penghargaan tersebut.

Selain dari bulutangkis, ada pula nama Angelique Widjaja dari olahraga tenis dan Rio Hariyanto dari olahraga otomotif sebagai penerima penghargaan.

Baca juga: Legenda Bulutangkis Indonesia Rudy Hartono Terima Apresiasi Ketokohan dari PSMTI

Sebagai informasi, penghargaan ini diberikan kepada sosok yang dianggap berjasa dalam rangka perayaan ulang tahun ke-25 PSMTI sebagai organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial, budaya, dan kemasyarakatan.

Peng Suyoto, Ketua Panitia HUT ke-25 PSMTI, menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi kepada tokoh Tionghoa-Indonesia yang telah memberikan kontribusi berharga bagi bangsa Indonesia.

Apresiasi ini merupakan bentuk pengakuan atas peran besar tokoh-tokoh inspiratif lintas generasi dalam berbagai bidang, seperti sosial budaya, kesehatan, pendidikan, seni, budaya, olahraga, dan berbagai minat bakat lainnya.

Sebanyak 25 tokoh menerima penghargaan tersebut dengan rincian satu kategori khusus, delapan tokoh yang sudah meninggal dunia, delapan tokoh senior, dan delapan tokoh muda, sesuai dengan usia ke-25 PSMTI.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata kerjasama antara PSMTI dengan MarkPlus Institute sebagai pihak persiapan dan penyelenggara dari "Apresiasi Prestasi Tokoh Tionghoa-Indonesia."

“Hari ini kita berkumpul, selain merayakan hari ulang tahun PSMTI yang ke 25, tahun perak, kita juga merayakan festival kue bulan yang bertepatan pada tanggal 29 September kemarin. Lebih dari 5.000 tamu hadir pada hari ini yang merupakan anggota PSMTI dari seluruh Indonesia. Dalam bentuk apresiasi PSMTI kepada tokoh-tokoh Tionghoa yang berjasa, MarkPlus Institute menyelenggarakan pemberian penghargaan “Apresiasi Prestasi Tokoh Tionghoa-Indonesia” kepada 25 tokoh sesuai dengan usia PSMTI,” kata Peng Suyoto.

Sebanyak 25 tokoh menerima penghargaan dari PSMTI
Sebanyak 25 tokoh menerima penghargaan dari PSMTI dalam perayaan ulang tahun ke-25 pada awal Oktober 2023. Dari 25 nama tersebut, terdapat sejumlah tokoh dan atlet bulutangkis yang mengharumkan nama Indonesia mulai dari Rudi Hartono, Susy Susanti, Verawaty Fajrin, hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Perkenalkan Ragam Budaya Tionghoa

Peng Suyoto, dalam penjelasannya mengatakan acara bersejarah ini diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan menjadi momen penting bagi suku Tionghoa di Indonesia awal Oktober lalu.

PSMTI, yang telah merambah ke 31 provinsi dan lebih dari 300 kota/kabupaten, merayakan prestasinya dalam memajukan komunitas Tionghoa di negeri ini.

"Mengusung tema “Pesta Demokrasi Sukses, PSMTI Maju, Indonesia Sejahtera”, PSMTI ingin memperkenalkan secara lebih luas tentang ragam budaya Tionghoa di Indonesia," kata dia.

Tiga tempat di TMII yang menjadi lokasi perayaan, yakni di Museum Hakka Indonesia, Gedung Sasono Adiguno dan Sasono Langgen Budoyo.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat