androidvodic.com

Sprint Race MotoGP Thailand 2023: Pecco Bagnaia Kapok Dikudeta Jorge Martin dari Puncak Klasemen - News

News - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin mulai menarik atensi dari Pecco Bagnaia yang merasa ancaman dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2023, makin nyata terasa.

Jelang beberapa jam sebelum sprint race MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Buriram dimulai, Sabtu (28/10/2023) jam 15.00 WIB, Pecco Bagnaia menganlisa peta kekuatan Jorge Martin.

Pecco Bagnaia tak ingin kembali menelan pengalaman lengser dari puncak klasemen MotoGP 2023.

Yap, Jorge Martin pernah merasakan puncak klasemen setelah memetik kemenangan sprint race di Mandalika. Sayang, itu berlangsung kilat setelah Pecco Bagnaia kembali mengambil alih posisi pertama di tabel klasemen.

Baca juga: Starting Grid MotoGP Thailand 2023: Jorge Martin Pole dan Ukir Rekor, Marc Marquez Jaga Asa Juara

Potensi Jorge Martin untuk merepotkan Bagnaia di empat balapan sisa musim ini jelas terbuka lebar.

Khususnya di sprint race MotoGP Thailand 2023 kali ini di mana Martin start dari urutan pertama, sedangkan Pecco Bagnaia urutan ke-6.

Artinya, awalan memulai balapan menjadi kunci utama bagaimana Pecco bisa bersaing di grid depan pada sesi sprint race nanti.

Pecco Bagnaia yang membukukan 366 poin, unggul 27 angka dari Jorge Martin di urutan kedua. Menyikapi hal itu, kekasih Domizia Castagnini tak ingin kecolongan lagi pada sprint race MotoGP Thailand 2023.

"Saya tidak boleh lengah, ini menjadi sisa balapan krusial," buka Pecco Bagnaia seperti yang dikutip dari laman Paddock-GP.

"Jorge Martin cukup mengusik dan memberikan warna dalam perburuan gelar juara dunia. Apa yang dia lakukan pada sprint race Mandalika membuktikan itu semua," papar pembalap asal Turin, Italia.

Pembalap Ducati Tim Lenovo Italia Francesco Bagnaia merayakan pole position usai sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Australia di Phillip Island pada 21 Oktober 2023.
Pembalap Ducati Tim Lenovo Italia Francesco Bagnaia merayakan pole position usai sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Australia di Phillip Island pada 21 Oktober 2023. (WILLIAM BARAT / AFP)

Pecco kemudian membandingkan statistiknya dalam balapan dengan sang pesaing.

Menurut sudut pandang Pecco Bagnaia, Jorge Martin memiliki kemiripan dengannya dalam hal kecepatan.

"Kami memiliki kemiripan dalam hal kecepatan," ulasnya singkat.

"Namun yang menjadi perbedaan, Jorge Martin memiliki kualitas braking (pengereman), entah itu late atau hard braking. Hal itu membuatnya memiliki kecepatan bagus ketika exit corner," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat