androidvodic.com

Badminton Korea Tercoreng, Eks Partner Lee Yong-dae Kena Skandal, Dulu Musuh Bebuyutan The Daddies - News

News - Mantan pebulu tangkis ganda putra Korea Selatan, Yoo Yeon-seong saat ini tengah terseret skandal tuduhan pemerkosaan.

Saat masih aktif di dunia bulu tangkis, Yoo Yeon-seong dulunya berpartner dengan Lee Yong-dae di ganda putra dan sempat menghuni ranking satu dunia.

Bahkan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong sempat menjadi musuh bebuyutan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di era kejayaan mereka, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dan The Daddies -sapaan akrab Ahsan/Hendra sering melakoni laga-laga yang berlangsung sengit.

Tercatat, mereka sudah saling bertemu sebanyak 13 kali.

Salah satu duel legendaris mereka adalah saat Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong bertemu The Daddies di babak semifinal Dubai World Super Series Finals 2015.

Baca juga: Jadwal Badminton BWF World Tour November 2023, Menanti Debut Kevin/Rahmat di Korea Masters 2023

Lee Yong Dae (kanan) dan Yoo Yeon Seong dari Korea membalas pukulan melawan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dari Indonesia pada pertandingan semifinal ganda putra, sebagai bagian dari turnamen bulu tangkis Dubai World Superseries Finals di Dubai pada 12 Desember 2015. FOTO AFP / MARWAN NAAMANI
Lee Yong Dae (kanan) dan Yoo Yeon Seong dari Korea membalas pukulan melawan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dari Indonesia pada pertandingan semifinal ganda putra, sebagai bagian dari turnamen bulu tangkis Dubai World Superseries Finals di Dubai pada 12 Desember 2015. Mantan pebulu tangkis ganda putra Korea Selatan, Yoo Yeon-seong saat ini tengah terseret skandal tuduhan pemerkosaan. (MARWAN NAAMANI / AFP)

Dan kini, Yoo Yeon-seong telah gantung raket.

Namun sayang, ia malah terseret dalam sebuah skandal.

Dikutip dari Yonhap News Agency, Yoo Yeon-seong baru-baru ini dilaporkan ke kantor polisi distrik Yeonsu, Incheon, Korea Selatan atas kasus tuduhan pemerkosaan.

Yoo Yeon-seong dilaporkan atas tuduhan pelecehan seksual dan rudapaksa terhadap seorang wanita Korea Selatan bernama 'A' yang terjadi di Amerika Serikat pada bulan Juli 2023 lalu.

Rupanya, korban 'A' juga telah melaporkan Yoo Yeon-seong di Amerika Serikat, selepas kejadian buruk tersebut menimpanya.

Bahkan, Yeon-seong sempat ditangkap oleh otoritas kepolisian Amerika Serikat dan diinvestigasi.

Namun, mantan pebulu tangkis berusia 37 tahun tersebut kemudian dibebaskan dengan jaminan hingga dapat kembali ke negaranya.

Melihat pelaku masih bisa menghirup udara bebas, korban 'A' lantas berusaha mencari keadilan dan melaporkannya kembali ke kepolisan Korea Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat