androidvodic.com

Absen 5 Bulan, Kevin Sanjaya Sempat Kagok Jalani Debut dengan Rahmat di Korea Masters 2023 - News

News - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku sempat kagok saat tampil di Korea Masters 2023 setelah tak bertanding lima bulan lamanya.

Selain menjadi panggung debut bersama Rahmat Hidayat, Korea Masters 2023 juga sebagai ajang comeback bagi Kevin Sanjaya.

Setelah terakhir kali beraksi di Singapore Open 2023 pada Juni lalu, akhirnya Kevin bisa kembali melakoni gelaran BWF World Tour bersama tandem barunya, Rahmat.

Terakhir, Kevin melakoni Singapore Open 2023 dan finish di babak 16 besar yang kala itu masih berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon

Baca juga: Hasil Korea Masters 2023: Debut Manis Kevin/Rahmat Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Tiket 16 Besar Aman

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kevin/Marcus menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-12 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kevin Sanjaya mengaku sempat kagok saat tampil di Korea Masters 2023 setelah tak bertanding lima bulan lamanya. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Lama absen, rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi Kevin.

Dikutip dari djarumbadminton.com, Kevin mengaku sempat kagok saat meloni 32 besar Korea Masters 2023 melawan utusan tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong-ju, Selasa (7/11/2023).

"Senang kembali bisa bertanding di laga kompetitif tapi tadi di awal saya akui sempat kagok dan feel bertandingnya belum dapat juga. Tapi di gim kedua, sudah mulai lebih enak," kata Kevin.

Meski awalnya sempat tak berjalan mulus, akhirnya Kevin mampu beradaptasi dengan cepat hingga pada akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan.

Ya, Kevin/Rahmat berhasil mengalahkan Jin Yong/Ki Dong-ju dengan skor 21-18 dan 17-11 *retired .

Melaju mulus ke 16 besar Korea Masters 2023, Kevin berharap penampilannya akan terus mengalami peningkatan.

"Pertama-tama bersyukur Puji Tuhan bisa melewati pertandingan hari ini. Kami main sudah cukup bagus tapi pastinya sebagai pasangan baru masih harus ada peningkatan-peningkatan agar bisa lebih baik lagi."

Lolos ke 16 besar Korea Masters 2023, Kevin/Rahmat akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan lolos ke 16 besar setelah menang atas wakil Malaysia, Lwi Sheng Hao/Jimmy Wong, dengan skor 21-8, 21-11.

Kans Kevin/Rahmat Raih Gelar Perdana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat