androidvodic.com

Rekap Hasil Japan Masters 2023: Wakil Merah Putih Rontok di Tangan Tuan Rumah, Jepang 5-0 Indonesia - News

News - Lima dari tujuh wakil Indonesia yang bertanding di hari pertama Japan Masters 2023 gugur di tangan wakil tuan rumah, Selasa (14/11/2023).

Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan termasuk diantara yang gagal di babak pertama.

Wakil dari tuan rumah Jepang seakan menjadi momok bagi para atlet-atlet wakil dari Indonesia kala bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium.

Kekalahan pertama dialami oleh Shesar Hiren Rhustavito yang bertanding melawan juara dunia 2019, Kento Momota di babak kualifikasi.

Vito tumbang melalui permainan dua set dengan skor 19-21, 21-23 dalam tempo 53 menit.

Di poin-poin krusial, terutama di set kedua, Vito banyak melakukan kesalahan sendiri hingga akhirnya membuat Momota meraih kemenangan.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito kalah pada babak kedua French Open 2022 kontra tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, dengan hasil akhir, 23-21, 9-21, 20-22, Kamis (27/10/2022)
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito kalah pada babak kedua French Open 2022 kontra tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, dengan hasil akhir, 23-21, 9-21, 20-22, Kamis (27/10/2022) (Dok. PBSI)

Hasil minor yang Vito raih di Japan Masters praktis menambah daftar rapor merahnya.

Sejauh ini, Vito selalu kandas di babak-babak awal, prestasi terbaik yang ia raih adalah finish di perempat final China Open 2023 September lalu.

Baca juga: Japan Masters 2023: Shesar Hiren Dihantui Rasa Penyesalan, Chemistry Kevin/Rahmat Makin Klop

Kemudian berikutnya, wakil Indonesia yang juga kandas di tangan wakil tuan rumah yakni pasangan ganda putri, Febriana Dwipuja Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Ana/Tiwi selaku pemegang ranking 15 BWF ini kalah dua set langsung saat bertanding melawan Rin/Iwanaga/Kei Nakanishi di babak 32 besar.

Ana/Tiwi tak bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya melawan pasangan yang secara ranking berada dua tingkat diatasnya ini, 15.

Hanya dalam tempo 35 menit Ana/Tiwi diselesaikan oleh Rin/Kie dengan skor yang cukup jauh, 12-21, 11-21.

Kekalahan ini membuat wakil Indonesia dari sektor ganda putri habis, lantaran Ana/Tiwi merupakan satu-satunya andalan di Japan Masters ini setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mundur.

Hasil tak berbeda jauh juga dialami oleh ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang kalah dari pasangan Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat