androidvodic.com

Pecah Rekor, 650 Starter dari Puluhan Klub Motor Ikuti Balap Drag Race Hi-Drone di PIK 2 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, TANGERANG - Penyelenggaraan balap drag racetrek lurus bertajuk Hogers Indonesia Drag Race of National Event atau HI-DRONE sukses digelar di Community Park Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten, 11-12 November 2023.

Ajang balap yang diselenggarakan HOGERS Indonesia dengan dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat ini dengan melibatkan 650 starter dari berbagai komunitas dan klub motor gede di Tanah Air dengan jumlah pebalap yang memecahkan rekor gelaran balap drag race motor Harley-Davidson sebelumnya.

Yudi Djadja, Director HOGERS Indonesia mengatakan, balap drag race ini diikuti sejumlah klub motor yang berpartisipasi diantaranya, HOGERS Indonesia Drag Race Team, Bintaro Brothers Racing Team, serta HDCI Racing Team yang bahkan sampai menurunkan beberapa tim yang didatangkan dari berbagai chapter HDCI yang cukup jauh seperti dari Medan dan Makassar.

Baca juga: Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Ajang Balap Trek HI-DRONE

Klub motor lainnya yang menurunkan pebalapnya adalah Bikers Brotherhood 1 persen MC, Anak Elang Racing Team dan H.O.G. Anak Elang Jakarta, Blind Eagle, Puang Racing Team dan Bless Garage, Bossq, Gazkeun, Eight Demons Racing Team, Tridas Racing Team, serta klub Lato-Lato Racing Team yang sengaja dibentuk untuk mengikuti balap ini.

"Ada juga pebalap dari H.O.G. Siliwangi Bandung Chapter dari Bandung dan tentu saja sahabat yang datang dari jauh seperti I Love Riding Conqueror dari Semarang, serta H.O.G. Kalimas Solo Chapter dengan BKRT, Cosanostra dan PBI Racing Team dari Solo,” ujar Yudi Djadja.

Para biker senior yang turut meramaikan gelaran ini antara lain founder HOGERS Indonesia, Tito Sulistio dan Nello Vega, serta Presiden Bikers Brotherhood 1 persen MC Bro Pegi Diar.

Tampak hadir pula Ketua Umum HDCI, Ahmad Sahroni. “Seperti yang diharapkan, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi yang sangat berharga karena dapat mempererat persaudaraan antara bikers," ungkap Yudi.

Selain terdapat kelas Full Track 402 meter, HI-DRONE mengusung kelas unik seperti Combination All Tracks, yang menggabungkan trek 201 meter dan 402 meter, yang belum pernah diadakan di Indonesia. Kelas baru lainnya adalah FAST yaitu Free All Self Throtle Kelas FFA (Free For All) yang dipacu langsung oleh pemilik motor. Kelas ini disambut antuasias peserta.

Ketua Umum IMI Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A, didaulat membuka gelaran balap ini.

Baca juga: Hogers Indonesia Siap Gelar Hi-Drone, Konsep Unik Balap Trek Lurus

“Saya menyambut baik upaya Bro Yudi Djadja dan kawan-kawan yang positif, yang tidak hanya saja mengandung nilai sportivitas namun juga mempererat silaturahmi antara penggemar motor kubikasi besar,” kata pria yang juga ketua MPR RI yang akrab dipanggil Bamsoet ini.

HOGERS Indonesia yang merupakan wadah persaudaraan di antara penggemar kegiatan hobi motor besar khususnya Harley-Davidson dan berdiri pada tahun 1998 dan gelaran drag race inimenjadi sarana untuk menyalurkan hobi yang positif dan terarah. Acara ini semakin unik karena dalam pelaksanaannya,

HI-DRONE menggabungkan acara balap dengan acara konser musik yang bertajuk Sound of Unity. Keduanya dipadukan untuk menggabungkan antara masyarakat penggemar motor dan musik serta dimeriahkan bazaar kuliner dan otomotif.

“Sambutan yang sangat antusias datang dari berbagai daerah. Kami sangat bangga dan berterima kasih bahwa nama besar di dunia otomotif terutama modifikasi, seperti Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes yang sudah melanglang buana ke kancah internasional, juga Patiunus Monochrome Performance, Garasi 19 dan MyWorks Racing Team, ikut memeriahkan acara ini," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat